Ibnu Hajar Maju Cakades Tiga Periode, Ini Visi Misinya

  • Bagikan
Ibnu Hajar

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bulukumba yang akan dilaksanakan 9 November mendatang diikuti oleh 31 desa, termasuk di dalamnya Desa Batulohe, Kecamatan Bulukumpa.

Sejumlah tahapan telah dilakukan oleh PPKD baik di desa maupun kabupaten termasuk penetapan Calon Kepala Desa (Cakades).

Desa Batulohe sendiri memiliki 4 Cakades. Salah satunya adalah Ibnu Hajar yang merupakan incumbent. Ibnu Hajar bertekad maju di Pilkades di desanya untuk periode ketiganya.

Sejumlah program telah berhasil dituntaskan di periode pertama dan kedua. Untuk periode ketiganya jika terpilih Ibnu Hajar yang merupakan pria kelahiran Balangriri, 3 April 1968 telah menyusun visi misi.

Ibnu menjelaskan ada dua poin penting dalam visi misinya yakni pertama penyuluhan tentang dampak penyalahgunaan Narkoba. Menurutnya ini penting dilakukan agar masyarakat khususnya pemuda di desa menjauhi atau tidak memakai zat terlarang tersebut.

" Kemudian yang kedua adalah menghadirkan tenaga pendampingan hukum di desa. Misalnya ada warga yang bermasalah atau memiliki persoalan yang berhubungan dengan pihak berwajib, maka masyarakat bisa diakomodir oleh tenaga pendampingan hukum yang telah disiapkan di desa," jelasnya.

Ibnu Hajar selama menjadi Kepala Desa, sangat dikenal sebagai kepala desa yang merakyat. Selain itu Alumni SMA Negeri Kajang tersebut juga aktif diberbagai organisasi salah satunya organisai besar yakni Apdesi (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia).

"Saat ini saya menjadi pengurus DPD Apdesi Provinsi Sulawesi Selatan periode 2022-2027 dengan jabatan Bendahara Umum. Dan saya juga menjabat sebagai pengurus DPP Apdesi periode 2021-2026 dengan jabatan koordinator bidang hukum, HAM dan politik," rincinya.

Ibnu berharap kepada seluruh masyarakat khususnya warga Desa Batulohe, untuk menyukseskan Pilkades secara aman dan damai. (ria)

  • Bagikan