Kantor OPD Dirubuhkan, Proses Pembangunan Gedung Satap Dimulai

  • Bagikan
Lokasi pembangunan Gedung Satap Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Megaproyek pembangunan Gedung Satu Atap (Satap) mulai dilaksanakan. Bangunan sejumlah OPD yang berdiri di atas lahan yang akan dibanguni kini mulai dirubuhkan. 

Saat ini proses Pembangunan Gedung Satu Atap (Satap) Kabupaten Bulukumba, telah memasuki tahap konstruksi,  sejak Rabu 26 Oktober kemarin. 

Nantinya, Gedung Satu Atap akan berdiri di atas lahan bekas kantor Dinas Kesehatan Bulukumba, Kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya dan Manusia (BKPSDM) dan  Kantor Kesbangpol dan juga Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). 

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Dinas Kominfo dan Persandian Bulukumba, saat ini seluruh pegawai pada empat  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sebelumnya  berkantor di bangunan yang di rubuhkan kini dipindahkan sementara di beberapa bangunan milik Pemkab Bulukumba.

"Iya sudah memasuki tahap pembangunan yakni proses konstruksi. Dinas Kesehatan pindah di bekas kampus Akper, BKPSDM pindah ke bekas kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Kesbangpol pindah ke bekas kantor DLHK, dan Kantor Satpol-PP sementara berada di jalan Anggrek," jelas Andi Ayatullah Ahmad.

Diketahui, Kantor Jiwasraya yang berada diantara keempat kantor OPD tersebut, belum dirubuhkan, dikarenakan masih dalam tahap pengalihan atau pembelian lahan. 

Anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan gedung satap ini, sebesar Rp24 Miliar. Nantinya gedung baru ini akan memuat 16 OPD. (Fajar) 

  • Bagikan