Pilkades Desa Barombong: Mahfud Terpilih Periode Ketiga

  • Bagikan
Mahfud H Bennu (kiri) bersama Andi Muchtar Ali Yusuf (kanan)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) sistem e-voting yang pertama kalinya digelar di Kabupaten Bulukumba yakni di Desa Barombong, Kecamatan Gantarang sukses digelar.

Dari pemungutan suara, calon nomor urut 1 Mahfud H. Bennu selaku keluar sebagai peraih suara terbanyak dengan perolehan 747 suara.

Di urutan kedua, calon nomor urut 3 Asdar dengan perolehan 164 suara, dan di urutan perolehan suara terakhir calon nomor urut 2 dengan perolehan 70 suara.

Atas perolehan suara ini, Mahfud H. Bennu sudah tiga periode terpilih sebagai Kepala Desa Barombong.

Dari total 1.412 daftar pemilih tetap (DPT) di Desa Barombong, 981 yang datang menggunakan hak suaranya.

"Selebihnya ada yang merantau, dan ada yang berhalangan sakit. Tapi rata-rata banyak yang merantau," kata Ketua PPKD Desa Barombong Agustiawan.

Agustiawan juga mengakui bahwa pelaksanaan Pilkades Barombong sukses digelar tidak terlepas dari penggunaan alat e-voting.

"Sangat membantu kami sebagai panitia, selain pelaksanaan bisa cepat teknologi juga gampang digunakan oleh semua kalangan," kayaknya.

Pilkades di Desa Barombong berlangsung kondusif. Tidak ada riak berlebihan baik itu dari kelompok calon peraih suara terbanyak maupun dari calon lainnya.

Diketahui, Pilkades sistem e-voting pertama kali diterapkan di Kabupaten Bulukumba dan Desa Barombong satu-satunya desa yang dipilih sebagai sampel.

Desa Barombong adalah salah satu di antara 31 desa di Kabupaten Bulukumba yang menggelar Pilkades serentak 2022. (ewa)

  • Bagikan