Pengurus IKA PMII Sulsel Dilantik, Danny Pomanto Jadi Anggota Kehormatan

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Selatan periode 2022-2027 resmi dilantik.

Pelantikan dilaksanakan di Hotel Claro, Kota Makassar, Sabtu, 12 November 2022. Pengurus dilantik langsung Ketua Umum PB IKA PMII, Drs H Ahmad Muqawam.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang hadir dalam pelantikan dimandat menjadi anggota kehormatan IKA PMII Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam sambutannya, Danny Pomanto mengajak alumni dan kader PMII Sulsel untuk terlibat aktif dalam program yang dijalankan oleh Pemkot Makassar.

“Kita punya program yang namanya Lorong Wisata, di dalamnya mencakup keamanan pangan, kemandirian ekonomi, dan kohesifitas sosial. Sebagai orang pergerakan, saya yakin kalau kader PMII bisa menjadi penggerak di dalamnya,” ujar Danny Pomanto.

Longwis, kata Danny Pomanto, tidak hanya persoalan membenahi lorong yang dulunya seperti ditelantarkan. Lebih dari pada itu, menjadi solusi bagi persoalan-persoalan masyarakat.

Danny Pomanto menyebut ada beberapa krisis yang akan dihadapi ke depan, salah satunya adalah krisis pangan. Dan salah satu solusinya ialah mendekatkan sumber pangan dengan masyarakat, dan solusinya ada di lorong-lorong Makassar.

“Saya pernah diundang NSF atau BRIN nya Amerika Serikat, ternyata program Lorong Garden kita, sekarang Longwis, itu adalah solusi untuk menjawab ancaman krisis pangan,” jelas Danny.

“Untuk itu, persatuan dan pergerakan secara kolektif dan oleh kita semua sangat dibutuhkan, supaya warga kita bisa survive atau bertahan dari berbagai ancaman krisis yang akan datang,” tutupnya.

Untuk diketahui IKA PMII Sulsel  saat ini dipimpin oleh Dr Ir H Mukhtar Thahir Syarkawi, didampingi Sekretaris Hj Nur Fadhlilah Mappaselleng. (rls)

  • Bagikan