Dinas Perpustakaan Ikutkan Paccarita Lorong Workshop Mendongeng

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Perpustakaan Kota Makassar menggelar workshop mendongeng di Best Western Hotel Makassar, Jumat (25/11/2022).Workshop tersebut dibuka oleh Kepala dinas Perpustakaan Kota Makassar Tenri A. Palallo. Tenri menyampaikan jika bahwa peserta workshop ini adalah orang-orang terpilih yang akan mengubah masa depan anak-anak Kota Makassar.

“Bapak–bapak dan ibu–ibu yang hadir merupakan orang – orang yang terpilih mewakili lorong masing–masing. Bapak ibu hadir di tempat ini merupakan orang-orang yang terpilih, dan telah diutus untuk mewakili lorong wisata masing-masing. Dan akan dilatih untuk menjadi pendongeng lorong atau biasa disebut dengan Paccarita Lorong. Semoga akan melahirkan pendongeng – pendongeng yang baru di Makassar,” ujarnya.

Untuk diketahui, peserta terdiri dari 60 orang berasal dari lorong wisata dari berbagai kecamatan. Dari masing-masing lorong wisata hanya mengutus 1 perwakilan.

Program Paccarita Lorong merupakan inovasi dari Dinas Perpustakaan yang akan mendukung keberadaan Longwis di Kota Makassar. (in)

  • Bagikan