Manager Gasiba Yakin Inggris Kunci Tiket 16 Besar di Piala Dunia 2022

  • Bagikan
Andi Awal Nurhadi

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Inggris vs USA (Amerika Serikat) dalam jadwal matchday 2 Piala Dunia 2022 Grup B, diprediksi bakal menjadi laga berat bagi Christian Pulisic dan kawan-kawan.

Inggris vs Amerika Serikat di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, akan dihelat Sabtu, 26 November 2022, pukul 03.00 WITA, yang disiarkan secara langsung di SCTV, Moji TV, dan Nex Parabola, dan live streaming di video.
Ambisi The Three Lions untuk secepatnya menyegel tiket lolos, tentu menjadi tantangan berat bagi Pulisic dan kawan-kawan di kubu USA. Jika dalam laga ke-2 Timnas AS sampai menelan kekalahan, maka peluang lolos fase grup bakal kian sulit.

Oleh karenanya The Yanks minimal harus bisa menambah poin saat menghadapi tim unggulan Inggris, untuk selanjutnya berjuang memaksimalkan matchday 3 demi memastikan tiket 16 besar.

Namun USA diprediksi bakal kwalahan melawan Harry Kane dan kawan-kawan, pasalnya Timnas Inggris saat ini berada dalam tren positif. Sebelumnya Timnas Inggris berhasil membukukan kemenangan besar 6-2 atas Iran pada laga perdana, yang membuatnya kini bertengger di puncak klasemen Grup B dengan 3 poin.

Sementara Amerika Serikat yang berbagi poin dengan Wales pada laga pertama menguntit di posisi 2 dengan mengantongi 1 poin.

Manager Gasiba Bulukumba, Andi Awal Nurhadi meyakini Timnas Inggris bakal mengunci satu tiket untuk melaju ke fase knock-out.

"Pada laga melawan Amerika Serikat, Inggris akan mengunci tiket 16 besar. Dan menurut saya Inggris memiliki kans besar untuk meraih juara piala dunia tahun ini (2022, red)," kata Andi Awal.

Menurut Andi Awal, Inggris yang diisi oleh pemain muda yang dikombinasikan dengan pemain senior berpengalaman menjadi ancaman bagi tim-tim lainnya.

Andi Awal meyakini bahwa tropi World Cup Qatar 2022 akan di bawah pulang oleh anak asuh Gareth Southgate ke datataran Britania. (ewa)

  • Bagikan