1400 Kamar Disiapkan untuk Pengunjung yang akan Berlibur di Bira

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pengunjung kawasan pantai bira diprediski akan dikunjungi tak kurang dari 30 ribuan wisatawan.

Olehnya, Dinas Periwisata dan Pemuda Bulukumba bersama pengelola penginapan telah melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya adalah pengelola setempat menyiapkan 1400 unit kamar. Jumlah tersebut terdiri dari 100 lebih penginapan.

Jika kamar tersebut terisi semua, maka masyarakat Bira menyiapkan rumah-rumah penduduk setempat dapat disewa.

"Kami siapkan 1400 kamar di Bira dari 114 unit penginapan," kata Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Daud Kahal, Selasa, 13 Desember 2022.

Persiapan lainnya yakni memastikan keamanan setiap pengunjung. Untuk mewujudkan suksesnya liburan para wisatawan, Daud Kahal berharap perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak.

"Tentu, membutuhkan keterlibatan dan dukungan terutama pengamanan, pengaturan arus kendaraan, air bersih, kebersihan," katanya.

Selain itu, kata Daud Kahal agar ada antisipasi risiko kecelakaan dan kesiapan para pelaku wisata untuk menyambut kehadiran para wisatawan.

Daud memprediksi jumlah kunjungan tahun ini dapat lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Atas prediksi itu, mantan Kabag Humas Pemkab Bulukumba itu meminta semua pihak terkait untuk mempersiapkan penyambutan tamu wisatawan yang lebih baik.

Objek wisata Tanjung Bira masih menjadi primadona saat ini. Di dalam kawasan Bira terdapat sejumlah objek wisata baru. Seperti titik nol, Pantai Bara, Pulau Liukang Loe, Pantai Panrang Luhu, Puncak Makam Pua Janggo.

Beberapa objek wisata lainnya seperti Pantai Lemo-lemo, Pantai Marumasa, Pengrajin Pinisi di Tanaberu, Tebing Apparalang di Desa Ara. (faj/has)

  • Bagikan