Dr Herawati Hakim, Istri Andi Zulkarnain Pangki Meninggal Dunia

  • Bagikan
Dr Herawati semasa hidup bersama suami Andi Zulkarnain Pangki dan anak-anaknya.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Duka mendalam menyelimuti keluarga besar Andi Zulkarnain Pangki (AZP) anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi PAN. Kamis 15 Desember, istri dari AZP, dr Herawati Hakim berpulang menghadap ilahi dalam usianya yang ke-57 tahun. 

Kepergian ibu dari tiga  orang anak itu, menyisakan duka dan kesedihan dari banyak pihak. Bukan hanya keluarga Andi Zulkarnain Pangki. Tak terkecuali Sekretaris PAN Bulukumba, Rudy Wahyudi. Baginya  dr Herawati, merupakan sosok wanita bersahaja.  Selama mendampingi suaminya ia selalu setia dan sabar hingga sukses di panggung politik. 

"Beliau yang saya tahu orangnya sabar, bersahaja, berkawan  dengan siapa saja, meski almarhum dan suaminya dari latar bekakang keluarga besar namun pertemanannya kesemua kalangan bahkan lebih banyak bersama masyarakat kelas bawah, " katanya. 

Itu ia ketahui sejak almarhum bertugas sebagai dokter di Puskesmas Tanete.  Pengakuan warga Tanete sangat positif. Mereka menilai sosok Herawati adalah pelayan masyarakat yang tulus bekerja. 

"Selamat jalan dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga tabah. Almarhumah orang yang sangat baik, loyal dan bersahaja. Insya Allah surga untuk beliau," ungkapnya. 

Senada juga disamapikan, Ustad Jawil Jawasang, salah satu tokoh agama di Bulukumpa. Ia menyebut Herawati sosok yang tulus melayan.

Ia mengatakan almarhumah adalah  dokter terbaik yang telah melayani kesehatan warga Bulukumba khususnya di Kecamatan Bulukumpa.  “Beliau selalu baik kepada kami semua khususnya di Bulukumpa. Senyum dan keramah-tamahan almarhumah begitu melekat di hati masyarakat,” ujarnya. 

"Kenangan bersama beliau di PKM mitra MKIA, Forum Kecamatan Sehat, dan Berhimpun dalam Maklumat PKM Tanete "sipakatau" Semoga diwafatkan dalam Husnul khatimah, " ujarnya. (rakhmat fajar)

  • Bagikan