Hari Ibu: Legislator Perempuan Ajak Para Ibu Berdaya, Tidak Hanya Andalkan Gaji Suami

  • Bagikan
Andi Rantina dan Hj. Aminah Syam

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Perayaan hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Sejumlah harapan dan doa dihaturkan berbagai pihak kepada ibu-ibu di Bulukumba.

Salah satunya datang dari Wakil Ketua I DPRD Bulukumba, Hj. Sitti Aminah Syam. Ia  menyampaikan Selamat Hari Ibu  kepada seluruh ibu dan perempuan di Kabupaten Bulukumba. Dia berharap ibu-ibu lebih kreatif dan berdaya serta tidak berputar saja di wilayah dapur. 

"Semoga momentum hari spesial bagi ibu yang kita peringati hari ini, dapat mendorong para ibu untuk terus berdaya serta eksis dalam berbagai sektor kehidupan. Melalui karya nyata serta pengabdiannya yang lebih besar dan lebih tinggi untuk kemajuan negara, bangsa, daerah dan keluarga, "katanya. Rabu 21 Desember 2022.

Dikatakan bersama  Pemerintah Kabupaten Bulukumba, DPRD Bulukumba, sedari awal tetap memiliki komitmen serta memberikan akses yang selebar-lebarnya bagi perempuan di Bulukumba, untuk ikut berpartisipasi, bersinergi serta berdaya agar memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, baik dalam pembangunan ekonomi, politik, sosial dan sebagainya.

"Ibu-ibu jangan mengandalkan pendapatan atau gaji suami saja. Tapi harus kreatif untuk membuat  UMKM minimal usaha rumahan, " katanya.

Anggota DPRD Bulukumba, Andi Rantina juga mengatakam hal yang sama. Bahwa keberadaan kaum perempuan, bukan sesuatu yang harus dipertanyakan lagi. Sebab selain posisi strategisnya sebagai pendamping suami dan support sistem bagi kaum bapak,  perempuan atau kaum ibu juga memiliki tanggung jawab dalam membina dan membangun masyarakat. 

 "Kita sangat menyadari bahwa pada hakikatnya masyarakat terbentuk dan dibangun dari unit terkecil dari masyarakat yaitu keluarga. Sehingga peran kaum ibu sangat penting dalam menciptakan keluarga-keluarga yang  tangguh dan berkualitas," jelasnya. (rakhmat fajar) 

  • Bagikan