DPRD Tinjau Sejumlah Proyek di Bulukumba, Zulkifli:  Satap Mantap, Tribun Kurang Baik

  • Bagikan
Anggota DPRD Bulukumba saat meninjau pembangunan Gedung Satap dan Tribun Lapda.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bukukumba meninjau langsung proses pembangunan gedung Satu Atap (Satap) dan Tribun Pemuda. 

Peninjauan itu dilakukan oleh dua anggota DPRD Bulukumba, Zulkifli Saiyye dari PDIP dan Abdul Hakim Jaya dari Partai Gerindra. 

Kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Abdul Hakim mengatakan peninjauan itu dilakukan sebagai fungsi pengawasan DPRD untuk memastikan proyek yang dibiayai oleh APBD atau uang rakyat berjalan dengan baik. 

"Umumnya sudah bagus khususnya Satap. Sisa di Tribun kami lihat masih ada beberapa yang perlu dibenahi masih kurang baik pekerjaannya.  Sisa waktu ini harus di maksimalkan untuk mempermantap pekerjaannya, " katanya. Rabu 28 Desember 2022.

Senada juga disampaikan, Zulkifli Saiyye, dia menjelaskan 

Pembangunan tersebut sudah hampir mencapai 100 persen itu berdarkan interview pihaknya dengan konsultas pengawas di lapangan. 

 "Masih ada 4 hari untuk digenjot penyelesaiannya. Kami meminta agar kontraktor tetap jaga kualitas di mana ada penimbunan yang merupakan pengalihan kekurangan pekerjaan, agar tetap mengacu pada perencanaan konstruksi," jelasnya.

Untuk pekerjaan tribun sendiri, pihaknya menilai belum menggembirakan progres konstruksinya karena  masih banyak item pekerjaan yang belum selesai sedangkan waktu sisa 4 hari.

"Kami juga tegur, ada  masalah pengelasan kanopi di tribun yang  kurang baik, karena bisa membahayakan keselamatan apalagi kalau ada angin kencang. Jangan sampai ada orang di bawahnya dan  jatuh jadi harus diperbaiki pasangnya, " pintanya. 

Sementara itu, Humas Pemkab Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad, mengatakan pihaknya telah menyampaikan masukan dan saran tersebut ke penyedia pekerjaan. 

"Iya PPK dan pengawas tribun Lapda sudah sampaikan ke pihak penyedia untuk menyelesaikan sesuai kontrak, termasuk item yang belum dipasang, " katanya. (rakhmat fajar) 

  • Bagikan