Hasil Ijtima Ulama Nusantara Dukung Cak Imin Jadi Calon Presiden, PKB Sulsel Sasar Suara Nahdliyin

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID  — Para ulama PKB menyatakan dukungannnya untuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai capres 2024. Dukungan ini merupakan hasil dari ijtima' ulama.

Ijtima' Ulama Nusantara sebelumnya dibuka pada Jumat (13/1/2023).

Pembukaan dihadiri oleh Wapres RI Ma'ruf Amin dan Menaker RI Ida Fauziah. Ijtima' Ulama ini pun menghasilkan beberapa rekomendasi.

Salah satu rekomendasinya ialah mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Menanggapi hal ini, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad menyambut baik kabar dukungan Ijtima' Ulama Nusantara dan juga dukungan dari NU untuk sang Ketua umum cak Muhaimin maju sebagai capres 2024.

"Tentu ini kabar baik bagi kader PKB. Maka kami DPW dan DPC PKB se-Sulsel menyambut baik untuk berjuang bersama di tahun 2024," ujarnya, Minggu (15/1/2023).

Anggota DPRD Sulsel itu menilai, sang ketua Umum Muhaimin Iskandar atau Cak Muhaimin dianggap figur yang sangat potensial untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto atau figur lain di Pilpres 2024 nanti.

Lanjut Azhar politik sangat dinamis, jika realitas politik dan hasil komunikasi antar partai kemudian Cak Imin memposisikan sebagai cawapres maka sebagai kader partai harus diperjuangkan dengan maksimal.

"Target kami di partai tetap Cak Imin itu capres atau cawapres. Dan ini hasil rakornas maupun aspirasi semua kader di Indonesia," tegasnya.

Seluruh kader PKB Wilayah Sulsel pada 2022 lalu mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon presiden (Capres) 2024. Deklarasi itu diawali pembacaan ikrar dipimpin DPW PKB Sulsel. (fajar)

  • Bagikan