H. Rijal Isyaratkan Bertarung di Pilcaleg Provinsi

  • Bagikan
H. Rijal, Ketua DPRD Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal mengisyaratkan bertarung di Pilcaleg Provinsi Sulawesi Selatan. Hal ini disampaikan melalui status akun facebook pribadinya, Rijal Neo.  Ia membuat status sebagai isyarat dirinya akan naik kelas di Pilcaleg Provinsi  2024 mendatang.

"Bertahan di kabupaten atau lompat di provinsi (disertai emoticon bingung)," tulis Rijal melalui akun Facebook Rijal Neo, Rabu, 18 Januari 2023.

Statusnya tersebut sontak diserbu oleh netizen. Hingga berita ini dituliskan, statusnya itu sudah mendapatkan 271 tombol suka dan 135 komentar.

Rijal yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, membenarkan bahwa dirinya sendiri yang menuliskan status tersebut. Menurutnya, maksud status tersebut memang soal pertimbangan politiknya ke depan.

"Memang saya sementara mempertimbangkan antara maju kembali DPRD Bulukumba atau naik ke Pilcaleg Provinsi," katanya saat dikonfirmasi, Kamis, 19 Januari 2022.

Menurut legislator PPP tersebut, status facebooknya itu sengaja dibuat untuk menguji respon masyarakat khususnya bagi yang mengikutinya di facebook. Respons masyarakat itu akan menjadi salah satu pertimbangan untuk memutuskan apakah dirinya bertarung di tingkat provinsi atau tetap di kabupaten.

Ditambah dengan pertimbangan utama lainnya, yakni kebijakan partainya, dan pertimbangan keluarga terdekatnya.

"Kalau dari DPW meminta saya untuk bertarung, tapi saya belum memutuskan karena masih membicarakan ini ke keluarga," bebernya.

Intinya, kata Rijal, kalaupun dirinya bertarung di DPRD Kabupaten Bulukumba ia menargetkan untuk mempertahankan atau meraih suara lebih banyak dibandingkan Pilcaleg sebelumnya. Saat itu dirinya terpilih dengan total kurang lebih 3.877.

Sementara jika maju ke DPRD provinsi, H Rijal meyakini dapat memperoleh suara figur sebanyak 13.000. Itu berdasarkan perhitungan dari basisnya.
"Kalau untuk dukungan dari masyarakat Bulukumba banyak yang minta saya bertahan (di tingkat kabupaten), tapi tidak sedikit juga yang menginginkan saya ke provinsi. Tapi saya akan memutuskan setelah berkonsultasi dengan keluarga," tukasnya.(baso marewa)

  • Bagikan