Lima Bacalon Bupati Gowa Punya Peluang Menang yang Sama

  • Bagikan
Darmawangsa Muin, Hj, Husniah Talenrang, Karaeng Kio, dan Amir Uskara.

GOWA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kabupaten Gowa kian dekat. Sejumlah figur dijagokan bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Butta Bersejarah itu. 

Sedikitnya, ada lima figur calon Bupati Gowa yang dinilai memiliki peluang besar untuk menang di Pilkada 2024 mendatang. 

Masing-masing Abd. Rauf Malaganni atau yang akrab disapa Karaeng Kio, Husniah Talenrang, Amir Uskara, Darmawangsa Muin, dan Ansar Zainal Bate. 

Keliman figur tersebut dinilai oleh Pengamat Politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Andi Ali Armunanto mempunyai peluang yang cukup besar untuk memenangkan kursi bupati Gowa. 

"Saya rasa dari kelima nama untuk saat ini masih mempunyai peluang yang saya rasa sama, karena pergerakan mereka pun masing-masing masih terbatas. Artinya belum dilakukan dengan masif," katanya kepada media belum lama ini.

Namun lanjut dia, dilihat secara 

spesifik, Abd. Rauf Malaganni atau Karaeng Kio mempunyai keuntungan atau advance yang lebih bagus. Sebab 

masih menjabat sebagai wakil bupati Gowa saat ini. 

"Kalau itu bisa dikelola dengan baik, dimaksimalkan dengan baik, tentu itu akan memberikan keuntungan bagi Abd Rauf Malaganni," ujarnya. (Hendra)

  • Bagikan