KPU Bulukumba Buka Rekrutmen 1.363 Pantarlih 

  • Bagikan
Awaluddin

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba membuka rekrutmen panitia pendaftaran pemilih (Pantarlih). Pendaftaran itu di mulai 26 Januari hingga 31 Januari 2023, untuk 1.363 orang yang akan bertugas melakukan pendaftaran pemilih.

Komisioner KPU Kabupaten Bulukumba, Awaluddin mengatakan, jumlah kebutuhan tenaga Pantarlih tersebut sesuai jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bulukumba.

"Satu Pantarlih itu untuk satu TPS saja, sehingga jumlah Pantarlih yang dibutuhkan ya sesuai dengan jumlah TPS di Bulukumba,” katanya, Kamis 26 Januari 2023.

Dijelaskan Awal, pendaftaran Pantarlih dilakukan kepada PPS yang ada di setiap desa/kelurahan. Pada rekrutmen tersebut tidak ada seleksi namun hanya memenuhi persyaratan administrasi, dan petugas Pantarlih harus berdomisili di wilayah TPS.

"Maka dari itu, kami mengajak masyarakat dan siapa saja terutama anak muda muda di dekat TPS untuk mendaftar sebagai Pantarlih. Karena tugasnya hanya mendaftar sekitar 300 pemilih di satu TPS," ujarnya. (rakhmat fajar)

  • Bagikan