Sukseskan Pemilu, HMI Bulukumba Gelar Sekolah Demokrasi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba menggelar kegiatan sekolah demokrasi politik yang akan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu, 22 Februari 2023.

Kegiatan tersebut digelar menyambut kontestasi pemilu serentak 2024. Dalam kegiatan itu, HMI Bulukumba menggandeng APDESI, KPU Bulukumba, Bawaslu Bulukumba, Pemkab, KAHMI serta Polres Bulukumba.

Ketua HMI Cabang Bulukumba, Baso Riswandi menjelaskan kegiatan itu guna mempersiapkan teman-teman pemuda dan mahasiswa dalam menghadapi pemilu serentak yang akan datang pada tahun 2024 nanti.

"Tujuan diadakannya sekolah demokrasi politik ini sebenarnya untuk memberikan pembekalan dan pemahaman kepada pemuda dan mahasiswa tentang kepemiluan yang akan kita hadapi bersama nanti, kegiatan ini juga rangkaian Milad HMI,” ujarnya, Rabu, 22 Februari 2023.

Menurut dia, menuju pesta demokrasi Indonesia yang diselenggarakan setiap 5 tahunan ini harus menjadi mometum konsolidasi dalam pembangunan nasional secara komprehensif. Tentu dalam mengawal kepentingan masyarakat luas harus ada peranan penting dalam mewarnai kontestasi pemilu nanti.

“HMI haru terlibat aktif dalam mengsukseskan khususnya dalam mengsosialisasikan tahapan pemilu sehingga tercipta iklim demokrasi yang sehat dan partisipasi pemilih yang tinggi dan berkualitas,” terangnya . (faj/has/B)

  • Bagikan