Bulukumba Kembali Raih Adipura

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Bulukumba dianugerahi Adipura tahun 2022. Raihan ini merupakan prestasi yang diraih kembali sejak 3 tahun lalu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bulukumba, Alfian Mallihungan yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Alfian mengungkapkan, penghargaan Adipura tahun 2022 tersebut akan diberikan di Gedung Manggala Wanabakti, Selasa, 28 Februari 2023.

Menurut Alfian, Adipura tidak terlepas dari peran beberapa pihak dalam meningkatkan pengelolaan lingkungan dan kebersihan perkotaan yang dinilai langsung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Semua pihak terlibat berperan, termasuk tim pengendali banjir yang membersihkan drainase dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan," kata Alfian.

Lewat raihan Adipura ini, Alfian berharap besar kesadaran masyarakat dapat semakin maju dan turut serta menjaga kebersihan Bulukumba.

"Masyarakat yang paling berperan penting dalam menjaga kebersihan untuk hidup yang lebih baik," tukasnya.

Sebelumnya, tim Penilai Adipura Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan penilaian di sejumlah titik di Kabupaten Bulukumba, Selasa, 11 Oktober 2022 lalu.

Berdasarkan pantauan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID saat itu, tim penilai yang didampingi oleh pejabat Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bulukumba melakukan penilaian di Pasar Sentral Bulukumba sejak pagi hari.

Mereka terlihat mengitari Pasar Sentral Bulukumba khususnya di tempat pengelolaan sampah pasar atau tempat komposter.

Setelah dari Pasar Sentral tim penilai kemudian bergerak ke kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Kantor Dinas Pendidikan Nasional (Disidiknas) Bulukumba.

Selain itu tim penilai juga melakukan penilaian di area pemukiman, taman kota, serta di pusat-pusat kesehatan seperti di Puskesmas Caile. (*)

  • Bagikan