Ribuan Pelajar dan Bumil Ikuti Gerakan Cegah Stunting di Bantaeng

  • Bagikan

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Polres Bantaeng dan Polda Sulsel menggelar gerakan cegah stunting, yang dihadiri ribuan peserta dari pelajar hingga ibu hamil. Kegiatan ini berlangsung di lapangan pantai Seruni Kabupaten Bantaeng, Selasa 21 Maret 2023.

Sebagai upaya pencegahan stunting, kegiatan Gerakan Pencegahan Stunting ditandai dengan minum susu bersama anak dan ibu hamil, serta pemberian tablet tambah darah bagi remaja putri.

Ribuan peserta antusias dalam kegiatan tersebut, yang terdiri dari anak didik tingkat PAUD, taman kanak-kanak, murid SD, pelajar SMP, SMA, serta ibu hamil di Kabupaten Bantaeng.

Berbagai kegiatan menarik dilaksanakan. Seperti gerakan minum susu bersama, edukasi hidup bersih sejak usia dini dan senam kesehatan jasmani.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan, pembagian door prize berupa tas sekolah, sepeda, tabungan BRI junior, serta pelepasan balon ke udara sebagai simbol seruan dan ajakan mencegah stunting khususnya di Bantaeng.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut  dari arahan Presiden RI, Kapolri dan Kapolda Sulawesi Selatan.

"Kegiatan ini merupakan bagian pelayanan kesehatan dari Polres Bantaeng, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap anak- anak di Bantaeng, sekaligus mendukung program pemerintah mencegah stunting," ucapnya, Selasa 21 Maret 2023.

"Kami akan tetap konsisten dengan kegiatan program pencegahan stunting, dan diharapkan tepat sasaran kepada anak-anak yang mengalami kondisi stunting, demi terciptanya generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas," sambung AKBP Andi Kumara.

Sementara, Bupati Bantaeng DR Ilham Azikin mengatakan kegiatan ini sebagai wujud komitmen, dan kebersamaan untuk generasi yang lebih baik lagi. 

"Terima kasih kepada rekan-rekan sponsor, yang telah memberikan sumbangsih yang besar dan nyata pada kegiatan ini. Kita memiliki kewajiban dan tanggung jawab bersama, terhadap anak dan ibu hamil untuk diberikan kepastian jaminan kesehatan, sehingga generasi yang dilahirkan ke depan adalah generasi yang terbaik," kata Ilham Azikin.

Salah satu pendamping siswa, mengapresiasi kegiatan gerakan cegah stunting, yang dilakukan Polres Bantaeng. Apalagi tampak keceriaan anak-anak didik terlebih disiapkannya hadiah dan door prize.

"Alhamdulillah, terimakasih kami ucapkan atas kegiatan ini, tentunya sangat mengedukasi dan memberikan keceriaan kepada anak - anak kami," tuturnya. (ahmad zuhri)

  • Bagikan