Ramadhan Clothing and Culinary Fest 2023 Jadi Ajang Unjuk Potensi UMKM Bulukumba

  • Bagikan
Proses pembukaan RCC 2023 yang ditandai dengan penyalaan obor secara bersama-sama.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati membuka Ramadan Clothing and Culinary (RCC) 2023 yang digelar di GOR Bulukumba, mulai Sabtu (1/4/2023). 

Hj.Darmawati mengatakan, pelaksanaan kegiatan Ramadan Clothing and Culinary ini memiliki nilai strategis dalam pembinaan kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Bulukumba, khususnya dalam rangka menyemarakkan momentum bulan suci Ramadan.

“Selain sebagai wahana untuk membangun pembinaan generasi muda, juga menjadi sarana interaksi sosial guna meningkatkan kebersamaan serta hubungan sosial yang diharapkan dapat menunjang iklim yang kondusif bagi kehidupan masyarakat secara umum,” ujarnya.

RCC 2023 menjadi aktivitas pameran berbagai produk UMKM di Kabupaten Bulukumba dan peragaan busana yang menarik minat milenial.

Pemkab Bulukumba mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara bersama para sponsor yang telah menggelar Ramadan Clothing and Culinary ini.

”Melalui berbagai kegiatan yang dikemas dalam Ramadan Clothing and Culinary ini, kita mengharapkan adanya peningkatan transaksi atau perputaran uang di tempat ini, sehingga ekonomi masyarakat semakin bertumbuh, terutama bagi pelaku usaha,” harapnya.

Di Ramadan Clothing and Culinary Festival, masyarakat juga disuguhkan berbagai hiburan menarik.

“Di sini warga bisa ngabuburit dan berbuka puasa bersama keluarga. Untuk kebutuhan fashion juga sejumlah tenant menyiapkan beragam koleksi terbarunya,” terang Ayu Lestari Hidayat, salah satu penggagas event ini.

Sebelumnya Ketua Panitia Andi Zainul Dharma Putra melaporkan, tujuan dari penyelenggaraan ini untuk mensejahterakan serta memberikan wadah bagi UMKM yang ada di Bulukumba.

Di samping itu dengan adanya acara ini tentu memberikan nuansa baru bagi masyarakat Bulukumba di bulan suci Ramadhan ini.

” Kami panitia pelaksana menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bulukumba yang telah ikut mendukung kegiatan ini,” kata Andi Uul sapaan akrab Andi Zainul sambil menambahkan kegiatan ini berlangsung selama 15 hari.

Hal senada disampaikan Camat Ujungbulu Andi Ashadi yang  mengapresiasi kegiatan Ramadhan Clothing dan Culinary Fest ini.

Pembukaan ini ditandai dengan penyalaan obor secara bersama-sama oleh Bupati dalam hal ini diwakili Hj.Darmawati, Camat Ujungbulu Andi Ashadi, Ketua Panitia Andi Zainul yang juga putra mantan Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali dan penyerahan penghargaan dari ketua panitia kepada Bupati Bulukumba dan sejumlah sponsor. (rs)

  • Bagikan