Bina Generasi Muda, Pemdes Sapanang Gelar MTQ

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa (Pemdes) Sapanang, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa. Kegiatan tersebut dimulai sejak Kamis, 6 April dan akan berlangsung selama empat hari lamanya.

Kegiatan musabaqah tilawatil quran (MTQ) menjadi pusat kegiatan warga setempat selama bulan ramadan.

Kepala Desa Sapanang, Ilham Jaya menjelaskan kegiatan tersebut diadakannya untuk menyaring generasi muda berprestasi yang nantinya akan dibawa sebagai peserta pada MTQ tingkat kecamatan.

”Jadi kegiatan ini untuk membina generasi muda yang reiqius, nantinya bagi peserta yang mendapatkan juara akan kami adakan pembinaan serta kami kawal terus sampai MTQ tingkat kecamatan dan kabupaten,“ jelasnya, Jumat, 7 April 2023.

Kedepan dia berharap juara MTQ tingkat desa ini bisa mengharumkan nama desa serta menjadi contoh semangat bagi peserta lain. Selain itu diadakannya acara ini untuk menumbuhkan masyarakat Desa Sapanang menjadi masyarakat berakhlakul karimah dan religius.

“Semoga dengan kegiatan ini kita semua dirahmati Allah serta dapat menemukan bibit-bibit unggul yang akan mengharumkan Desa Sapanang,” pungkasnya.

Diakui meski hadiah yang disiapkan tidak begitu besar, namun antusiasme warga khususnya peserta begitu tinggi terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar.

“Tentu kegiatan ini akan berkesinambungan kita gelar,” tukasnya. (faj/has/B)

  • Bagikan