Amran Sulaiman Santuni Yatim dan Fakir Miskin di Bulukumba. Satu Mahasiswa Dihadiahi Beasiswa

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka Safari Ramadan 1444 Hijriah, Andi Amran Sulaiman (AAS) Founder Tiran Group didampingi Andi Amar M. Sulaiman COE AAS Community dengan tema "Mari Bergerak Sebar Kebaikan".

Ratusan jamaah hadir dalam safari Ramadan yang digelar di Masjid Islamic Center Dato Tiro Kabupaten Bulukumba, Rabu, 12 April 2023.

Berdasarkan pantauan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID di lokasi jamaah, antusias menyambut Andi Amran Sulaiman yang mendarat menggunakan helikopter. Setelah itu, Andi Amran Sulaiman salat berjamaah dengan warga Bulukumba beserta rombongan.

Program Safari Ramadan tersebut sudah berlangsung di beberapa daerah. Bulukumba menjadi yang kabupaten kedelapan yang dikunjungi.

Menteri Pertanian RI periode 2014-2019 ini didampingi putra sulungnya, Andi Amar Ma'ruf Sulaiman ikut membagikan 2.500 paket sembako dan bingkisan makanan siap jadi untuk berbuka puasa.

Dalam sambutannya, Andi Amran Sulaiman bercerita sedikit tentang pengalaman hidupnya di masa kuliah dan saat menjadi Menteri Pertanian dan bercerita tentang keluarga yang ada di Bulukumba, tepatnya di Kecamatan Gantarang.

Salah satu bentuk kecintaannya terhadap Kabupaten Bulukumba, Andi Amran Sulaiman pada saat menjadi Menteri Pertanian terus menggelontorkan bantuan Pertanian.

"Saya sedikit memperkenalkan tentang AAS Community, yang tujuannya dibentuk untuk keliling membantu ummat. Dulu waktu saya jadi menteri bantuan pertanian ke Bulukumba sangat melimpah. Saya datang kesini untuk mempererat tapi silaturahmi," ucap Andi Amran Sulaiman dalam sambutannya.

Ia juga menargetkan di tahun 2023, sebanyak 100 ribu bantuan akan diserahkan kepada, yatim, fakir miskin, dan janda tua dengan tujuan menyebar kebaikan, dan memudahkan kebutuhan bagi warga yang tidak mampu.

Masih dalam sambutannya, Andi Amran Sulaiman juga akan membantu renovasi atau kebutuhan Masjid ICDT Bulukumba. Tak lama kemudian Andi Amran Sulaiman memberikan pertanyaan kepada jamaah dengan potongan ayat, dan seorang mahasiswa yang juga merupakan hafidz menjawab dan langsung diberikan hadiah beasiswa oleh AAS Community.

"Kamu saya beri beasiswa, biaya sampai semester delapan saya yang tanggung," kata dia.

"Dulu saya hidup susah waktu masih kuliah, hidup seadanya, tapi itu tidak menyurutkan semangat saya untuk mencapai cita-cita, juga berkat bantuan doa orang tua. Maka dari itu saya mengamanahkan anak saya untuk terus berbuat baik kepada sesama," sambungnya.

Ketua Umum IKA UNHAS itu, juga menegaskan bahwa kegiatan safari Ramadan tak ada unsur politik. Sebelum meninggalkan Masjid ICDT Bulukumba, untuk kembali langsung ke Makassar, Andi Amran Sulaiman memberikan santunan kepada anak yatim, fakir miskin, dan janda tua. Serta rombongan AAS Community berbuka bersama dengan warga Bulukumba di Masjid ICDT Bulukumba. (mad/has/B)

  • Bagikan