Gabung PPP, Sandiaga Klaim Sudah Koordinasi dengan Prabowo

  • Bagikan

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Sandiaga Uno memastikan bahwa dirinya bakal segera hengkang dari Partai Gerindra untuk menyeberang ke PPP. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menyatakan, segala proses perpindahan selanjutnya akan diproses oleh Plt Ketum PPP, Mardiono.

“Ya ini tentunya akan dikoordinasikan dan disampaikan pada waktu yang tepat. Sekarang ini kita masih fokus pada ibadah bulan suci Ramadan tapi nanti pak Mardiono yang akan terus proses,” kata Sandiaga, Senin (10/4/2023).

Sandiaga pun berkelit saat dirinya ditanyakan apakah Prabowo Subianto selaku Ketua Umum partai sudah memberikan restu perpindahannya itu.

“Ya bisa disampaikan nanti oleh temen-temen dari Gerindra, saya sudah menyampaikan kepada beliau (Prabowo) langkah-langkah ke depan,” dalihnya.

Sandiaga pun mengklaim bahwa sampai saat ini komunikasinya terbilang masih baik dengan Prabowo Subianto maupun partai Gerindra jelang perpindahannya.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan beliau tentunya kita harapkan nanti, adapun nantinya yang terbaik untuk pak Prabowo,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa Sandiaga Uno ternyata sudah mengajukan diri mundur dari partai.

Pengunduran diri itu diklaim Dasco disampaikan Wakil Ketua dewan Pembina Partai Gerindra itu saat mendatangi Prabowo di Kantor Kemhan beberapa waktu lalu.

“Pak Sandi sudah pernah juga menyatakan diri akan pamit dari Gerindra,” kata Dasco (9/4/2023).

Pimpinan DPR itu juga mengatakan, Prabowo Subianto selaku pimpinan partai bahkan sudah memberitahukan konsekuensi yang akan ditanggung oleh Sandiaga apabila memang keluar dari partai Gerindra. (in)

  • Bagikan