Pelaksanaan Idul Fitri di Bontonyeleng Berdayakan Pemuda Desa

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ribuan jemaah melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriyah di Lapangan Gella Palaloi, Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu 22 April 2023.

Lapangan Gella Palaloi merupakan satu-satunya lokasi yang dijadikan tempat pelaksanaan ibadah Idul Fitri di Desa Bontonyeleng.

Ustaz Hasballah Darmawan yang merupakan ustaz kelahiran Bontonyeleng yang dipercaya sebagai khatib. Begitu juga dengan Imam dipercayakan kepada Muhammad Fitrah pemuda asli desa setempat.

Meski langit di atas Desa Bontonyeleng sempat dikepung oleh awan hitam tetapi beruntungnya hujan tidak sampai ke bumi, sehingga seluruh prosesi Idul Fitri berlangsung khidmat di tempat itu.

Kepala Desa Bontonyeleng, Andi Baso Mauragawali mengungkapkan bahwa setelah beberapa tahun terakhir, lebaran tahun ini merupakan perayaan yang paling ramai.

Selain antusiasme masyarakat yang lebih tinggi karena sudah terbebas dari pandemi, tahun ini juga pada pelaksanaan Salat id tidak dilanda hujan.

"Kalau (lebaran) tahun lalu (2022) tiba-tiba hujan," kata Opu sapaan Andi Baso Mauragawali.

Opu juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Bontonyeleng yang menjaga persatuan dalam pelaksanaan Idul Fitri di Desa Bontonyeleng.

Selain itu, Opu merasa bangga karena pelaksanaan Idul Fitri di desanya itu mampu memberdayakan pemuda setempat mulai dari persiapan hingga yang bertugas sebagai khatib dan imam. (ewa/has/B)

  • Bagikan