Total 64 Orang Korban Kebakaran Trans Studio Makassar, Ini Penjelasan Kadis Kesehatan

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Puluhan orang menjadi korban kebakaran hebat di Trans Studio Mal (TSM) Makassar pada Senin (24/4/2023).

Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar mencatat, total 64 orang korban kebakaran.

Usai kejadian, seluruh korban baik dewasa maupun anak-anak dirujuk ke sejumlah Rumah Sakit (RS) terdekat dari lokasi kebakaaran.

Di antara beberapa RS yang menjadi tempat rujukan seperti RS Siloam, RS Stella Maris, RS Pelamonia, dan RS Akademis.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Makassar, dr Nursaidah Sirajuddin, mengatakan dari 64 korban, sisa 3 orang yang masih dirawat di rumah sakit sampai hari ini.

"Ada di RS Siloam, RS Stella Maris dan RS Akademis. Masing-masing satu-satu orang.
Itu informasi Jam 11 (siang) , tapi saya belum pantau malam ini, apakah sudah pulang juga atau belum," ujar dr Nursaidah Sirajuddin, Rabu (26/4/2023).

Lebih lanjut, Kadiskes yang akrab disapa dr Ida tersebut mengatakan, dari total 64 korban, ada 54 yang menjalani rawat jalan dan ada 10 korban diobservasi.

"Dari 10 korban yang diobservasi, sisa 3 yang di rawat inap. Kondisi semua korban sesak napas, ada 1 korban kena pecahan kaca, luka di tangan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Trans Studio Mall yang terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, terbakar pada Senin (24/4/2023).

Kebakaran diawali dari percikan api pada dekorasi bunga plastik yang berada di Lower Ground (LG) Gedung Trans Studio Mal Makassar. Kemudian membakar bagian plafon. (Muhsin/Fajar)

  • Bagikan