Alumni ’93 Sumbang Dana Pembangunan Masjid SMAN 1 Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023, terasa spesial bagi SMAN 1 Bulukumba. Pasalnya, alumni '93 kembali menyumbangkan dana untuk pembangunan masjid sekolah.

Sumbangan ini diserahkan oleh Ketua alumni'93 SMAN 1 Bulukumba, Syamsul Anwar kepada bendahara pembangunan masjid, Dra. Hj. Hasriyani pada upacara peringatan Hardiknas, Selasa 2 Mei 2023 di Lapangan Upacara SMAN 1 Bulukumba.
Disaksikan oleh Kepala SMAN 1 Bulukumba, Drs. Rusli Umar, M.Pd., serta H Arafah, S.Pd, M.Pd., perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan serta guru dan siswa yang hadir.

Syamsul Anwar mengatakan, sumbangan tersebut merupakan hasil donasi dari sesama alumni di angkatannya. Sebelumnya, sumbangan tersebut diperuntukkan untuk pengadaan mimbar masjid, namu dana yang terkumpul melebihi dari biaya yang dibutuhkan.

"Dana ini merupakan kelebihan dari pembelian mimbar masjid kemarin, dan teman-teman alumni'93 bersepakat dan berinisiatif untuk menyumbangkan saja untuk pembangunan masjid sekolah kita," terangnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Bulukumba, Drs. Rusli Umar, M.Pd., mengaku bersyukur sekaligus bangga atas bantuan tersebut. Menurutnya, hal ini wujud nyata kepedulian para alumni terhadap pengembangan sekolahnya.

"Terima kasih kepada alumni '93 atas bantuan dan sumbangan ini, semoga bernilai ibadah," ucapnya.

Sebelumnya, alumni'93 menyalurkan sumbangan berupa mimbar untuk masjid yang diberi nama Masjid Nurul Tarbiyah SMAN 1 Bulukumba. (man)

Penulis: SuparmanEditor: Suparman
  • Bagikan