Andi Herfida Attas Promosikan Potensi Kriya Bulukumba di HUT ke-42 Dekranas di Medan

  • Bagikan
Andi Herfida Attas bersama istri-istri kepala daerah di Sulsel. Tampak istri Bupati Bantaeng Sri Dewi Yanti, istri Bupati Gowa Priska Adnan, dan istri Bupati Sinjai Andi Hilda Seto.

MEDAN, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -– Istri Bupati Bulukumba, Ir Hj. Andi Herfida Attas yang juga Ketua Dekranasda Bulukumba menghadiri langsung acara puncak HUT ke-42 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang dilaksanakan di Kota Medan, Senin 15 Mei 2023.
Perayaan HUT Dekranas ini dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51. Tidak hanya istri Bupati Bulukumba yang tampak di malam puncak HUT Dekranas. Sejumlah istri kepala daerah di Sulsel juga hadir memeriahkan HUT Dekranas dan HKG PKK. Bersama Andi Herfida Attas yang juga Ketua TP PKK Bulukumba, tampak istri Bupati Bantaeng Sri Dewi Yanti, istri Bupati Gowa Priska Adnan, dan istri Bupati Sinjai, Andi Hilda Seto.
Acara HUT Dekranas dan HKG PKK berlangsung 16 sampai 21 Mei 2023. Kegiatan ini, dihadiri Ibu Negara dan Ibu Wapres RI.
Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah mengatakan, Medan dipercaya sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan dua event nasional, HUT ke-43 Dewan Kerajinan Nasional dan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51. “Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin dan para tamu VIP lainnya,” ucap pria yang disapa dengan Ijeck itu.
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin memastikan, seluruh pasukan siap dalam Pengamanan HUT ke-42 Dekranas dan HKG PKK ke-51 serta Pengamanan VVIP Kunjungan Ibu Negara dan Ibu Wapres RI

Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck menyampaikan, sebagai tuan rumah sudah sepatutnya memberikan kesan yang baik kepada para tamu undangan. Hal ini juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Sumut kepada masyarakat Indonesia dan dunia.
Hadir juga para pengurus Dekranas atau para Istri Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pengurus TP PKK Pusat, 38 Ketua TP PKK Provinsi dan 514 Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Indonesia dan delegasi dari negara-negara sahabat.
Dari Bulukumba, Andi Herfida Attas membawa rombongan yang terdiri dari Hj. Hamrina Andi Muri, Sumiati, dan Andi Ani Buyung. Tim Penggerak PKK Bulukumba dan Dekranasda Bulukumba ikut memperkenalkan potensi yang ada di Bulukumba kepada seluruh peserta yang hadir. “Kami membawa sejumlah produk kerajinan dan tenun khas Bulukumba seperti tenun Kajang dan tenun Bira. Selain memperingati HUT Dekranas dan HKG PKK, pertemuan akbar ini menjadi wadah bagi Bulukumba untuk memperlihatkan segala potensi khususnya di bidang pariwisata, kebudayaan, kerajinan dan UMKM,” ujar Andi Herfida Attas. (rs)

  • Bagikan