Produk dari Bulukumba Laris Manis di Expo HUT ke-43 Dekranas

  • Bagikan
Ketua Dekranasda Bulukumba Ir Hj. Andi Herfida Attas di stand Pemprov Sulsel pada Expo Dekranas di Medan.

MEDAN, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- HUT ke-43 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang dipusatkan di Kota Medan, berlangsung meriah. Seluruh provinsi di Indonesia mengisi booth dengan produk-produk unggulan daerah masing-masing. Tidak terkecuali booth Pemprov Sulsel yang diisi oleh kerajinan dan produk UMKM dari 24 kabupaten di Sulsel.

Salah satu produk unggulan di booth Pemprov Sulsel adalah kerajinan dari Kabupaten Bulukumba. Baik itu tenun Kajang, tenun Bira, kain pantai Bira, dan tas anyaman lontar. "Alhamdulillah produk Bulukumba laris manis di hari pertama Expo," ujar Ketua Dekranasda Kabupaten Bulukumba, Ir Hj. Andi Herfida Attas kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Selasa 16 Mei 2023.

Tidak hanya diserbu pengunjung dari Jawa dan Sumatera, produk kerajinan dari Bulukumba diborong juga oleh pengurus Dekranasda Provinsi.

Sejak awal dilantik menjadi Ketua Dekranasda Bulukumba, Andi Herfida Attas memang bertekad untuk memajukan perajin Bulukumba. Ia tidak hanya aktif mengikutkan para perajin ke berbagai pameran, tapi juga memberi kesempatan kepada perajin dan pelaku UMKM untuk belajar di berbagai pelatihan dan workshop.

Sesuai dengan tema HUT Dekranas tahun 2023 "Wirausaha Baru Tercipta, Perajin Berjaya", Andi Herfida berkomitmen untuk mensejahterakan para perajin dan mengangkat nama Bulukumba di pentas nasional bahkan internasional.

"Kami berharap kehadiran Dekranasda Bulukumba bisa menjadi wadah pembinaan bagi pelaku UMKM khususnya bagi perajin yang ada di Bulukumba. Kita semua harus bisa berkolaborasi dan bekerja sama dengan baik untuk kemajuan daerah kita," tegasnya. (una)

  • Bagikan