Target Menang di Jeneponto, Bacaleg Golkar Tak Terpengaruh dengan Sistem Tertutup atau Terbuka

  • Bagikan
Irsal Azis

JENEPONTO, RADARSELATAN.CO.ID - Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, tidak mempermasalahkan sistem pemilu baik tertutup atau terbuka.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Jeneponto Irsal Aziz mengatakan, untuk menyakini bahwa sifat pemilu terbuka maupun tertutup semuanya telah siap.

"Insya allah kita lahir batin, dia mau tertutup atau terbuka insya allah kita siap," kata Irsal Aziz kepada Radarselatan.co.id, Senin (15/5/2023) lalu.

Sebab kata dia, niat Golkar untuk menjadi anggota DPRD berbeda dengan yang lain. Sebut dia, menjadi anggota dewan, adalah sebuah kewajiban ikut serta dalam barisan Golkar.

"Kita siap dua-duanya," singkatnya.

Anggota DPRD Jeneponto itu mengaku optimistis Golkar mampu meraih kemenangan dalam pemilu 2024. Irsal menyampaikan bahwa dirinya yakin bacaleg yang di miliki oleh Golkar kuat.

Kata dia, hal itu bukan tanpa alasan, sebab mereka terdiri dari tokoh masyarakat, pemuda dan ibu-ibu, birokrat hingga pengusaha di dalamnya.

"Ada beberapa Incumbent ini kan 6 orang dia bertarung kembali, ada mantan kadis pertanian, pengusaha dari developer Makassar, dan beberapa pengusaha lainnya," tegasnya.

Oleh karena itu, dirinya mangaku menyerahkan sistem pemilu tersebut kepada Mahkamah Konstitusi (MK). "Jadi kita hanya menunggu putusan MK mau putuskan seperti apa," pungkasnya. ***

Penulis: Andi Muh. Akbar Razak

  • Bagikan