Perkenalkan EKI, Kepala OJK Temui Bupati Bulukumba

  • Bagikan
Pertemuan Kepala OJK dengan Bupati Bulukumba, Selasa, 16 Mei 2023. 

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi, Maluku, dan Papua, Darwisman mengunjungi kediaman Bupati Bulukumba, A. Muchtar Ali Yusuf di Kompleks Primewood Panakkukang, Selasa 16 Mei 2023.

Kehadiran Kepala OJK dalam rangka memperkenalkan program Ekosistem Keuangan Inklusif (EKI) yang akan segera diimplementasikan di di Desa Wisata Andalan Lembanna Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba.

Kepala OJK didampingi oleh Regional Manager Panin Bank Wilayah Kawasan Timur Indonesia Hudli Huduri.
Sementara itu, Bupati Bulukumba didampingi Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Daud Kahal dan Camat Bontobahari A. Syamsir Patunru.

Kepala OJK, Darwisman menjelaskan, jika EKI adalah program yang telah disepakati bersama dengan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Provinsi Sulawesi Selatan untuk menjadikan Desa Wisata Andalan Lembanna sebagai Pilot Project.

"Itu dalam rangka mendorong percepatan akses keuangan, khususnya mendukung digitalisasi transaksi keuangan dikalangan masyarakat, khususnya pelaku usaha," kata Darwisman.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf memberi apresiasi kepada OJK, Ia berharap ini akan menjadi stimulan bagi pengembangan dan akselerasi di desa khususnya Desa Lembanna.

"Desa Lembanna memang menjadi salah satu desa si Kabupaten Bulukumba yang diarahkan menjadi salah satu destinasi pariwisata unggulan," kata Andi Utta.

Sebelumnya, Desa Wisata Andalan Lembanna, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba ditetapkan sebagai Pilot Project penerapan Ekosistem Keuangan Inklusif (EKI) Wilayah Pedesaan.

Program ini akan dilaksanakan oleh OJK berdasarkan hasil rapat bersama pihak Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi.

Pemilihan dan penetapan Desa Lembanna sebagai Pilot Project EKI Desa Wisata dilakukan dengan mempertimbangkan arah kebijakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang menjadikan fokus pengembangan obyek Desa Wisata tahun 2023. (ewa)

  • Bagikan