Cerita Saiful Arif, Ternyata Seorang Scooterist Sejak Jadi Wartawan

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Bertepatan dengan moment akbar Selayar Scooter Day #2 Tahun 2023, yang dihadiri oleh ribuan scooterist dari berbagai wilayah di Indonesia, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif sedikit bernostalgia, bahwa dirinya juga adalah seorang scooterist sejak lama atau pada zamannya.

Bahkan kecintaannya terhadap motor klasik vespa sampai saat ini belum pudar. Buktinya vespa mini miliknya sudah berulang kali ditawar hingga puluhan juta rupiah, namun dirinya belum tega untuk melepasnya ke tangan lain.

Hal ini diceritakan Wakil Bupati Kepulauan Selayar saat membukan event Selayar Scooter Day #2 Tahun 2023 di Lapangan pemuda Benteng Selayar, Sabtu (20/5/2023) sore.

“Tidak salah jika Ketua Panitia Selayar Scooter Day menyebut saya seorang Scooterist. Scooter adalah harta pertama saya setelah berkeluarga. Harganya waktu itu masih 650 ribu saya beli di Makassar. Sekarang masih dalam keadaan rusak sudah ditawar 18 juta, tapi tidak kulepas,” ucap Saiful Arif.

Orang nomor dua di Bumi Tanadoang ini bertutur, dua tahun dirinya bolak balik dari Pangkep ke Makassar naik scooter mini sebagai wartawan waktu itu.

Hobinya menunggangi kuda besi mini miliknya masih terlihat. Bahkan pada sesi rolling thunder keliling kota Benteng, Saiful Arif juga ikut bersama para scooterist lainnya yang berada dibarisan terdepan. Sesekali melempar senyum dan mengacungkan jempol menyalami warga pada rute yang dilaluinya.

Sebagai informasi, Selayar Scooter Day #2 ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari (20-21/5) (Im)

  • Bagikan