Pemkot Makassar Perkenalkan Budaya Melalui MNEK 2023

  • Bagikan
Duta Budaya Kota Makassar mengenakan berbagai pakaian adat menyambut tamu VVIP MNEK 2023.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kebudayaan Kota Makassar memperkenalkan ragam budaya kota ini melalui event internasional Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 yang digelar di Pantai Losari Makasar, 5 Juni 2023.

MNEK TNI AL 2023 merupakan ajang untuk membina solidaritas dan seaman brotherhood sedunia. Tahun ini MNEK melibatkan Angkatan Laut dari 35 negara.

MNEK merupakan latihan non perang dengan mengedepankan kerjasama maritim di kawasan, penanggulangan bencana serta operasi kemanusiaan guna mempererat kerjasama antara TNI AL dengan Angkatan Laut negara-negara sahabat.

Pada upacara pembukaan atau opening ceremony, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar Ir Hj. Andi Herfida Attas hadir langsung dan menyiapkan para Duta Budaya untuk menjadi penjemput tamu VVIP. Sejumlah atraksi kebudayaan juga dihadirkan pada kegiatan ini.

Menurut Andi Herfida Attas, penting sekali memperkenalkan ragam budaya Kota Makassar kepada para tamu dari negara-negara sahabat. "Kita di Kota Makassar ini memiliki ragam budaya yang khas. Kaya akan tradisi dan sarat dengan pesan-pesan moral," ujarnya.
Kota Makassar yang dihuni masyarakat Multietnis menyimpan beragam warisan kebudayaan dari masa lampau. Mulai dari tarian, manuskrip, seni pertunjukan sampai kuliner.

"Makasar sebagai tuan rumah harus berbangga karena melalui MNEK ini kekayaan budaya kita bisa diperkenalkan ke seluruh dunia," ujarnya. (rs)

  • Bagikan