Andi Herfida Muchtar Buka Raker TP PKK, Minta Pengurus Berperan Aktif Wujudkan Visi Misi Bupati dan Wabup

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bulukumba masa bakti tahun 2023-2026 menggelar Rapat Kerja (Raker) yang berlangsung di Gedung PKK Bulukumba, Senin 12 Juni 2023.

Kegiatan yang mengangkat tema "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Bulukumba Tumbuh" dihadiri 65 Pengurus TP PKK Kabupaten Bulukumba dan sembilan pembina.

Ketua TP-PKK Bulukumba, Andi Herfida Muchtar, dalam sambutannya menyampaikan,
Gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga guna meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri memiliki kesadaran hukum dan lingkungan.

"Ada banyak fokus yang akan diprogramkan. Salah satunya, yakni menjadikan Kabupaten Bulukumba sebagai Kabupaten terbersih di Sulsel bahkan se Indonesia. Mengoptimalkan program Dasawisma sebagaimana dimaksud salah satunya pencegahan terjadinya stunting, pengadaan rumah gizi dan pembekalan bagi calon pengantin," ungkapnya.

Ia menuturkan tentu semua program kerja akan terlaksana dengan baik. Apabila seluruh pengurus memaksimalkan tupoksinya dan berperan aktif di tengah-tengah masyarakat. Selain itu meningkatkan kerjasama dengan seluruh stakeholder.

"Mari kita bekerja memperkuat dasawisma dan berkomitmen. Sehingga TP-PKK Bulukumba keberadaannya selalu terlihat oleh Pemerintah Daerah dan mampu melaksanakan program kerja mewujudkan visi misi Bupati Bulukumba dan intinya bisa berbuat untuk masyarakat lebih sejahterah," harapnya.

Sebelumnya, Selaku Ketua Panitia yang juga Sekretaris TP-PKK Bulukumba, Hj. Hamrina A. Muri menyampaikan bahwa Rapat Kerja TP PKK Kabupaten merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagaimana Petunjuk Teknis Tata Kelola Kelembagaan PKK. Kegiatan ini bertujuan untuk meneruskan ketentuan-ketentuan umum dan kebijakan-kebijakan organisasi, serta merumuskan dan menetapkan program kerja tahunan.

"Hasil yang diharapkan dalam Raker ini yakni keputusan raker tentang program mandatori yang wajib dilaksanakan serta keputusan raker tentang kebijakan organisasi yang terkait dengan program peningkatan profesionalisme, perlindungan hukum, perlindungan profesi, penguatan kapasitas pengurus," tutupnya. (ria)

  • Bagikan