Sipakario-rio Bersama Gurunna Gurue

  • Bagikan

PAREPARE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Minggu, 11 Juni 2023 bertempat di meeting room Hotel Platinum Pare-pare, sekitar 150 guru mulai dari jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK dari berbagai daerah seperti Pinrang, Sidrap, Enrekang dan Pare-pare berkumpul bersilaturahmi dengan salah satu owner dari sebuah perusahaan telekomunikasi, beliau akrab disapa Kakak Rio. 

Acara diawali dengan sambutan Ketua Panitia Wahyuniar Yusuf. Dalam sambutannya beliau menyampaikan proses terlaksananya acara Sipakario-rio bersama Gurunna Gurue Kakak Rio, ini diawali dengan bincang-bincang antara guru dan KakaK Rio, yang pada kesimpulannya adalah perlu menginisiasi pertemuan guru yang menjadi anggota grup Gurunna Gurue Kakak Rio yang beranggotakan 690 di group Whatsapp guru . 

Pertemuan guru dan Kakak Rio tujuannya semata untuk memberikan semangat, dan membangun suasana bahagia. Selain itu berbagi inspirasi dan berbagi praktik baik menjalankan hidup yang penuh dengan ketenangan, kebahagiaan dan kenyamanan dan penuh berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Menurut Kakak Rio ada begitu banyak masalah yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari terlebih dalam kehidupan seorang guru. Karenanya sangat dibutuhkan sikap jujur, bertanggungjawab, dan mengembangkan sikap toleransi, cinta, kasih sayang, bersyukur. Apa yang dibutuhkan dalam pertemuan ini adalah yang disenangi dan yang tidak dibutuhkan adalah yang tidak disenangi. Sebab itulah prinsip dari grup Guruna Gurue Kakak Rio adalah No Politik, No SARA,  dan No Diskriminasi. 

Berbagi pengalaman dari Kakak Rio menjadi motivasi tersendiri bagi guru untuk bersama-sama saling menguatkan dalam berkolaborasi menjalankan tugas bangsa. Yang paling mendasar dari pertemuan yang diinisasi oleh guru-guru adalah pertama, teman semakin dekat dan kekeluargaan semakin erat. 

Salah satu guru dari Pinrang, Haria mengungkapkan rasa syukurnya dapat hadir di pertemuan ini. Banyak hal yang membahagiakan yang didapatkannya. Selain ilmu motivasi hidup juga mendapatkan banyak kenalan baru. “Usia sepertinya lebih muda karena semangat yang terbangun diantara kami para guru ujarnya”. 

Acara sangat seru. Tawa gembira, tepuk tangan dan lucu-lucuan dan diselingi dengan permainan dan persembahan suara merdu dari guru-guru. 

Menjelang akhir acara guru-guru dan Kakak Rio melakukan sholawat, zikir dan doa bersama.  (daya)

  • Bagikan