TSY dan Andi Muawiyah Ramly, Dua Kompetitor Tapi Kompak

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Percaturan politik jelang pemilihan calon anggota legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 kian dekat. Sejumlah figur yang memantapkan diri untuk maju terus melakukan sosialisasi.

Tak terkecuali Tomy Satria Yulianto (TSY) dan Andi Muawiyah Ramly. Keduanya adalah Bacaleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bedanya Muawiyah Ramly adalah posisi incumbent.

Meski keduanya sama-sama bertarung atau sebagai kompetitor di internal partainya, namun keduanya beberapa kali hadir bersama menyapa masyarakat, maklum karena TSY sendiri adalah Ketua Dewan Syuro PKB Bulukumba.

Menanggapi hal itu, Tomy Satria Yulianto menyampaikan bahwa dirinya maju membuka pintu adanya potensi putra Bulukumba yang duduk di parlemen, kendati demikian alasan lainnya adalah memastikan satu kursi di Senayan untuk PKB.

“Kita (PKB) menganut politik riang gembira, kompetitor tapi kekompakan yang paling utama bahkan sesama Bacaleg. Khusus Andi Muamiyah jauh sebelum percaturan politik hubungan emosional kami berdua telah terbangun, bisa dibilang ayah dan anak atau kakak dan adik,” katanya, Selasa, 13 Juni 2023.

Dia pun tak menampik, dirinya ikut mendampingi Andi Muawiyah Ramly kala melakukan reses di Bulukumba, bahkan hadir bersama dalam kegiatan sosialisasi partai.

“Sebagai sesama bacalaeg tentu kita saling menguatkan, karena kita sama-sama membangun dan mewujudkan visi misi partai, komitmen membangun umat dan bangsa melalui politik,” terangnya. (faj/has/B)

  • Bagikan