Gratis Masuk Kawasan Wisata Bira Pada Puncak Pembagian 10 Juta Bendera

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemkab Bulukumba memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin ke kawasan wisata Tanjung Bira dalam memeriahkan kegiatan puncak pembagian 10 juta bendera yang akan dilaksanakan di Bulukumba. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba menggratiskan biaya masuk di kawasan Bira selama tiga hari berturut-turut.

Berbagai upaya dilakukan oleh Pemkab Bulukumba untuk menyukseskan kegiatan puncak pembagian bendera salah satunya dengan menggratiskan biaya masuk kawasan wisata Bira selama rangkaian kegiatan berlangsung.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bulukumba, Feriawan Z Fahmi mengungkapkan bahwa pihaknya menggratiskan biaya masuk Bira mulai 11 Agustus sampai dengan 13 Agustus 2023.

Selain digratiskan biaya masuknya, kawasan Bira juga telah ditata dan dipasangi bendera dan umbul-umbul di sepanjang jalan.

"Untuk bendera sebanyak 1.856 dan umbul-umbul sebanyak 3.712. Itu khusus di dalam kawasan," paparnya.

Kebersihan Bira juga terus dijaga, Pemkab Bulukumba telah menugaskan tim kebersihan untuk menjamin kebersihan di dalam kawasan Bira dan sekitarnya.

Sebelumnya, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menekankan bahwa kegiatan Pembagian 10 Juta Bendera di Kabupaten Bulukumba tidak sekedar kegiatan seremonial, tetapi itu merupakan kesempatan bagi masyarakat dan pemerintah untuk memperlihatkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bulukumba.

"Kalau kesannya (tamu-tamu penting) saat berkunjung baik maka investor akan tertarik untuk datang ke Bulukumba," ujar Andi Utta.

Pemkab Bulukumba juga akan menggelar festival budaya yang dirangkaikan dengan puncak kegiatan nasional pembagian 10 juta bendera pada 11 Agustus hingga 12 Agustus 2023.

Bupati Bulukumba mengatakan bahwa pihaknya akan menampilkan kesenian dan budaya lokal pada kegiatan puncak.

"Jadi festival budaya ini akan menampilkan seni dan kebudayaan lokal Kabupaten Bulukumba. Ini sebagai upaya memperlihatkan bahwa bukan saja potensi alamnya tapi Bulukumba juga memiliki kekayaan budaya," imbuh Andi Utta. (baso marewa)

  • Bagikan