Turnamen Sepak Takraw A2M Cup 2 Resmi Bergulir

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Turnamen Sepak Takraw A2M Cup 2 kembali bergulir. Pembukaan turnamen mulai dibuka Sabtu, 5 Agustus 2023 itu masih dalam rangkaian menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 tahun.

Tercatat ada 25 tim berlaga di kompetisi lokal yang digelar di Lapangan Sepak Takraw Kalumeme, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba itu.

A2M Cup kali ini adalah turnamen tahun kedua sejak digelar pertama kali tepatnya 7 Agustus 2022 lalu.

Ketua Panitia, Adiansyah Yusuf Palagi dalam sambutannya kembali menyanjung keseriusan Ambo Adi Manggaukang (A2M) yang berkomitmen melanjutkan turnamen A2M cup dari tahun pertama hingga tahun kedua.

"Agak lucu sebenarnya, kalau biasanya panitia menawarkan ke sponsor untuk kelanjutan turnamen, ini malah sponsor yang menawarkan diri. Inilah yang menjadi tantangan untuk saya. Hari itu beliau (A2M) menelfon saya menanyakan kelanjutan A2M Cup 2, saya tidak mengkonfirmasi ke tuan rumah, langsung saya iyakan. Itu hari saya buat proposalnya, itu hari juga pak Lurah tandatangan, dan itu hari juga uangnya ditransfer," kata Adiansyah.

Selaku penitia, Adiansyah ingin menyakinkan kepada publik bahwa Turnamen Sepak Takraw A2M Cup 2 bergulir tanpa ada tendensi politik di dalamnya. Ini murni ingin melihat bakat dan talenta para pemain agar muncul bibit handal ke depan dan mampu kembali mengukir prestasi ke tingkat selanjutnya.

"Sehebat apapun anak-anak kalau tidak disalurkan ke bidangnya masing-masing maka tidak mungkin berhasil dengan baik. Inilah cita-cita beliau (A2M) sehingga serius kembali menggulirkan turnamen ini," tuturnya.

Sementara itu, Direktur A2M, Ambo Adi Manggaukang juga menegaskan bahwa turnamen ini murni ingin melihat anak-anak bertalenta mampu bersaing di tingkat provinsi bahkan hingga ke tingkat nasional.

Kata Ambo Adi Manggaukang, bukan ajang mencari nama apalagi di momen tahun politik ini.

"Tahun ini tahun politik, orang berlomba-lomba mencari nama untuk sesuatu hal. Saya sampaikan saya tidak perlu mencari nama karena saya sudah punya nama. Di tanya kenapa di Kalumeme, karena saya tau talenta-talenta ada di Kalumeme, pusat takraw ada di Kalumeme sehingga kita harus "berkiblat". Mudah-mudahan di tempat lain bisa dilaksanakan seperti ini (turnamen). Dan saya siap untuk itu," kata Ambo Adi Manggaukang disambut tepuk tangan para peserta dan warga setempat.

Saat pembukaan, turut diramaikan para alumni SMP Negeri 87 Herlang. Tampak pula hadir pemerintah setempat, Bhabinkamtibmas Kalumeme, Sekretaris Persatuan Sepak Takraw Indonsia (PSTI) Cabang Bulukumba, H. Ali dan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kalumeme.

Di pertandingan pembuka, tim A2M berhadapan tim Karama yang dimenangkan A2M dua set langsung. Begitu juga tim Panrita Lopi yang berisi pemain bocil menang dua set langsung melawan tim Sopa. Pentandingan berikutnya digelar Minggu hingga tanggal 12 mendatang.

  • Bagikan