Maju di DPRD Sulsel, AZP Ingin Perjuangkan UMKM

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bakal Calon Anggota DPRD Sulsel, Andi Zulkarnain Pangki terus melakukan sosialisasi ke masyarakat. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menegaskan komitmennya memperjuangkan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM).

Seperti yang dilakukan saat menghadiri soft launching salah satu cafe, di Kelurahan Bintarore, Kecamatan Gantarang, Bulukumba, Classic Coffe belum lama ini. Pada kesempatan itu, politisi yang akrab disapa AZP berbincang-bincang dengan puluhan warga yang hadir.

"Salah satu penopang ekonomi di daerah itu adalah UMKM. Keberadaan UMKM sangat penting dalam mendorong perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucapnya di hadapan warga.

Menurut anggota DPRD Kabupaten Bulukumba tiga periode itu, UMKM yang tumbuh sehat dan berkembang memberikan efek domino bagi kehidupan masyarakat. Selain perputaran ekonomi yang positif, juga akan melahirkan enterpreneur/pengusaha baru.

"Nah, konsep kemandirian ekonomi itu cikal bakal dari UMKM. Kalau UMKM-nya berkembang, otomatis ekonomi daerah juga maju. Akan muncul pengusaha-pengusaha yang menumbuhkan gairah perekonomian daerah," tambahnya.

Misi ini, kata Andi Nain sapaan akrabnya, akan menjadi salah satu isu prioritas yang akan dibawanya jika kelak diberi amanah mewakili masyarakat Bulukumba dan Sinjai di DPRD Sulsel. Menurutnya, intervensi kebijakan melalui legislatif sangat dibutuhkan agar aspirasi masyarakat dapat tersampaikan dan direalisasikan.

"Inilah yang menjadi salah satu alasan saya untuk maju di DPRD Provinsi Sulsel dapil Bulukumba-Sinjai. Pengalaman tiga periode di DPRD Bulukumba lebih dari cukup sebagai bekal memperjuangkan aspirasi masyarakat Bulukumba dan Sinjai di DPRD provinsi," ujarnya.

Meski begitu, Andi Nain juga tidak menutup ruang bagi masyarakat yang ingin memberikan saran dan ide-ide yang sifatnya konstruktif. Baginya masukan dan aspirasi masyarakan menjadi prioritas untuk diperjuangkan melalui jalur perlemen.

"Saya ini kan dari rakyat diberi amanah oleh rakyat untuk mewakili dan mengawal aspirasi rakyat di DPRD Bulukumba selama tiga periode. Saya ingin berbuat lebih untuk masyarakat dengan maju di DPRD Provinsi Sulel," imbuhnya.

Owner Classic Coffe, Aswira menilai, sosok Andi Zulkarnain Pangki sangat layak mewakili aspirasi masyarakat Bulukumba di DPRD Provinsi Sulsel. Baginya, selama menjabat di DPRD Bulukumba, AZP telah memperlihatkan kinerja yang luar biasa dalam mengawal aspirasi masyarakat.

"Kalau secara pribadi saya melihat beliau sebaga pribai yang bermasyarakat. Tidak ada sekat dan tidak membedakan. Buktinya beliau bersedia hadir di sela-sela kesibukannya," ujarnya. (*)

Penulis: SuparmanEditor: Suparman
  • Bagikan