Dinas Kebudayaan Kota Makassar Gelar Program Museum Keliling di Lorong Wisata

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID  – Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Makassar menggelar agenda “Museum Keliling” pada 9-11 Agustus 2023 di 3 Lorong Wisata (Longwis) Makassar, Kamis (10/8/2023).

Menurut Upt Kepala Museum Makassar, Dra. Nurharlah Dahlan, M.Hum program ini dibentuk guna meningkatkan pelayanan dan akses masyarakat terhadap museum.

Guna menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat Kota Makassar, program museum keliling ini juga salah satu program andalan Pemerintah kota (Pemkot) Makassar dalam hal ini Dinas Kebudayaan.

“Kegiatan di Longwis ini menjadi salah satu cara agar kita bisa memahami dan mengerti keberadaan museum yang begitu penting,” ucapnya saat membuka program museum di Lorong Wisata Beppa Tarakan Jl Dakwah lr 182, Makassar.

“Dengan Ke museum, kita akan mengetahui kehidupan bangsa kita terdahulu,” lanjutnya.

“Dengan artefak ataupun koleksi di museum kota, kita dapat mengetahui pesan-pesan yang sangat luar biasa, baik yang berbentuk ide ataupun pola yang menghasilkan bentuk artefak,” tuturnya

“Ada kurang lebih 700 koleksi di museum Makassar,” sambungnya.

Lanjutnya, anggaran dalam kegiatan ini bersumber dari Kemerterian Riset dan Teknologi Indonesia.

Agenda program Disbud, “Museum Keliling” ini juga di hadiri camat dari Kecamatan Wajo, Hj Hamna Faisal, lurah dari Kelurahan Malimongan, Idam Arif, serta Narasumber, Asia Ramli Prapanca M.Pd Sebagai Seniman dan sejarawan. (in)

  • Bagikan