Kadis Kebudayaan Dampingi Ketua Dekranasda Kota Makassar Hadiri Tong Tong Fair 2023 di Den Haag

  • Bagikan
Kadis Kebudayaan Kota Makassar (kedua dari kiri) bersama Ketua Dekranasda Kota Makasar Indira Yusuf Ismail (tengah) di acara Tong Tong Fair 2023 di Den Haag, Belanda.

DENHAAG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar Andi Herfida Attas mendampingi Ketua Dekranasda Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menghadiri Tong Tong Fair yang digelar di Den Haag, Belanda.

Acara tersebut merupakan salah satu festival budaya terbesar di Eropa yang menampilkan kekayaan budaya Indonesia, termasuk Kota Makassar. Tong Tong Fair berlangsung mulai 31 Agustus 2023 sampai 10 September 2023.

Andi Herfida Attas kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID mengatakan, Pemkot Makassar tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mempromosikan ragam budaya dan kerajinan lokal unggulan Kota Makassar. "Alhamdulillah stand Kota Makassar menjadi daya tarik utama pengunjung. Beragam oleh-oleh khas Makassar kami hadirkan. Mulai dari bumbu coto Makassar, handycraft, kain tenun, hingga baju lontara. Berada di stand Pemkot Makassar seolah Kota Anging Mammiri hadir di tengah-tengah negeri kincir angin," urai Andi Herfida.

The Tong Tong Fair tidak hanya menjadi festival budaya tapi juga ada exhibition dan food festival yang menjadi satu kesatuan dalam event internasional ini. Di event ini ada ratusan performancer yang dihadirkan selama lebih dari 11 hari. Di lokasi event ada panggung The Tong Tong Podium yang menampilkan musik, tari, dan fashion. Ada juga penampilan musik akustik dan pertunjukan teater. Menariknya ada banyak sesi workshop yang bisa diikuti setiap peserta yang datang dari berbagai negara di dunia. Jika kamu tertarik untuk improve kemampuan memasak, silakan ke Kooktheater. Di sini berkumpul para masterchef dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Kamboja, Srilanka dlll yang menunjukkan kemampuan mengolah menu-menu dari negara masing-masing.(rls)

  • Bagikan