Diminta Hadir oleh Warga, Andi Zulkarnain Pangki Disambut Hangat di Batukaropa

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Eksistensi Anggota DPRD Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki (AZP) sudah tak diragukan lagi. Pengalaman memperjuangkan aspirasi masyarakat selama tiga periode di parlemen memberikan dampak luas bagi masyarakat khususnya di daerah pemilihannya.

Tak heran, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang memutuskan maju di DPRD Provinsi Sulsel pada Pemilu 2024 mendatang mendapat respons positif dari masyarakat. Ia pun banyak mendapat dukungan untuk melanjutkan perjuangan membawa aspirasi masyarakat di level provinsi.

Seperti yang terlihat di Desa Batukaropa, Kecamatan Rilau Ale, Bulukumba. AZP mendapat undangan khusus untuk hadir dan bertemu langsung dengan warga setempat.

Pertemuan yang berlangsung di salah satu rumah warga itu cukup santai dan penuh keakraban. Bahkan, beberapa warga mengaku ingin sekali bertemu dengan sosok politikus yang dikenal bersahaja itu.

"Ie, mau sekalika ketemu sama Puang Nain (sapaan akrab Andi Zulkarnain Pangki). Tidak pernah pa ketemu langsung sebelumnya, tapi rasanya seperti keluarga sendiri," ucap pria tua bernama Puang Sudding saat bertemu langsung dengan AZP.

Kerinduan dengan sosok wakil rakyat yang tanpa betas seperti AZP diakui Puang Sudding sangat jarang ditemukan. Ia pun tak puas hanya dengan mendengar cerita dari orang-orang di sekitarnya tentang sosok AZP.

"Alhamdulillah, satu kaliji saya undang langsung datang ke rumah," lanjut pria yang berprofesi sebagai petani ini.

Di hadapan AZP dan warga lainnya, Puang Sudding sedikit bercerita terkait persoalan yang dihadapi petani saat ini. Ia pun menitip pesan kepada AZP untuk tetap konsen memperhatikan kebutuhan dan nasib petani jika kelak terpilih di DPRD Provinsi Sulsel nantinya.

Mendengar cerita dan curhatan warga, AZP berjanji akan melanjutkan perjuangan yang telah dirintisnya 12 tahun terakhir di DPRD Bulukumba. Kerja-kerja yang selama ini dilakukan di parlemen membawa dan mengawal aspirasi asyarakat di berbagai sektor akan tetap menjadi prioritasnya, termasuk pertanian.

"Alhamdulillah, apa yang saya lakukan selama ini untuk masyarakat sudah dirasakan manfaatnya. Meskipun tidak semuanya bisa kita realisasikan, karena itu bergantung kebijakan anggaran daerah. Nah, ini menjadi PR (Pekerjaan Rumah) bagi saya jika nantinya Allah Swt., meridhoi dan masyarakat mendukung saya untuk duduk di DPRD Provinsi Sulsel," tegasnya.

Dikatakan AZP, sektor pertanian memang harus mendapat perhatian lebih khususnya di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai. Karena hampir sebagian masyarakat Bulukumba hidup di sektor pertanian.

"Pertanian ini kan memang menjadi sektor andalan kita di Bulukumba, begitupun Sinjai. Nah, ini akan menjadi konsen saya untuk memperjuangkan nasib petani di DPRD provinsi," kuncinya. (**)

Penulis: SuparmanEditor: Suparman
  • Bagikan