Dies Natalies, Akbid Tahira Kumpulkan 22 Kantong Darah

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Memperingati Dies Natalies Kampus ke XV, Akademi Kebidanan Tahira Al-Baeti Bulukumba, menggelar aksi donor, Sabtu 16 September 2023. Sebanyak 22 kantong darah berhasil dikumpulkan dala kegiatan yang berlangsung di Laboratorium Kampus.

Direktur Akbid Tahira Bulukumba, Andi Asriany mengatakan, aksi sosial ini mengusung tema "Setetes Darah Anda, Sejuta Harapan Bagi Mereka yang Membutuhkan". Kegiatan ini diikuti dosen dan mahasiswa serta keluarga mahasiswa.

"Alhamdulillah kegiatan sukses terselenggara dengan tujuan agar perayaan dies natalies dapat memberikan point positif untuk masyarakat Kabupayen Bulukumba khususnya yang membutuhkan bantuan darah," ujarnya, Sabtu 16 September 2023. Lebih lanjut Andi Asriany menjelaskan, selain membantu sesama, donor darah disamping juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh pendonornya. Di antaranya
menyehatkan jantung, membakar kalori, menurunkan risiko kanker dan menurunkan kolestrol serta meningkatkan produksi darah.

"Ini tentu akan berpengaruh langsung terhadap kesehatan dan kinerja dosen dan mahasiswa," imbuhnya.

Selain donor dara, lanjut Andi Asriany, perayaan Dies Natalis Akbid Tahira Al-Baeti juga dimeriahkan berbagai kegiatan. Masing-masnig Pekan Olahraga dan Seni, seminar kesehatan tentang usuhan komplementer berbasis home care, pelayanan home care, lomba poster dan lomba film pendek, omba karaoke dan jalan sahat di buka untuk umum, dan untuk lomba di buka untuk anak SMA sederajat. (sum/man/*)

  • Bagikan