Laznas BMH Latih Penerima Bantuan Modal Usaha

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Lembaga Amil Nasional Zakat Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Sulsel menggelar pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Ummat di Kabupaten Bulukumba. Pelatihan ini diikuti 10 orang penerima manfaat yang berlangsung di Kantor KUA Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, akhir pekan kemarin.

Salah satu pemateri, Basori Shobirin M.IKom., mengungkapkan pelatihan ini diberikan sebagai tindak lanjut dari program bantuan modal usaha kepada 10 orang  penerima manfaat. Bantuan ini sebaga modal awal dari pemerintah melalui Kementrian Agama bekerja sama dengan Laznas BMH.

"Masing masing penerima diberi bantuan modal usaha senilai Rp 10 juta dengan skema dua kali pencairan. Mereka berusaha di berbagai bidang, meliputi pelayanan dan jasa, pertanian, dan usaha rumahan," terangnya.

Program ini sendiri, lanjut Basori bertujuan menjadikan penerima manfaat menjadi muzakki, atau orang yang mandiri secara finansial dan mampu menunaikan zakat.

"Kita berharap melalui program ini dapat meningkatkan kualitas dan taraf hidup saudara-saudara kita. Sehingga kedepan kita berharap mereka bisa menjadi muzakki," tambahnya.

Sementara itu, seorang penerima manfaat, Zulkifli, menyampaikan terima kasihnya atas bantuan tersebut. Ia berharap pelatihan yang diberikan dapat terus dilakukan oleh para pendamping.

"Kami perlu dibimbing pelatihan yang dibarengi dengan praktik pengelolaan keuangan maupun teknik marketing yang sesuai prosedur," ucap pria yang menjalankan usaha kebutuhan rumah tangga.(sum/man/**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan