Beasiswa Berprestasi Disdikbud Bakal Buka Kembali Pendaftaran

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bulukumba kembali membuka pendaftaran penerimaan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Dari 180 pendaftar, hanya 108 yang dinyatakan memenuhi syarat dari 120 kuota yang disiapkan.

Ketua Tim Sekretariat Pemberian Beasiswa, Andi Syahrul Alam mengatakan hingga tanggal 15 September 2023, pendaftar beasiswa ini mencapai 180 mahasiwa dari berbagai kampus di Indonesia. Namun berdasarkan hasil verifikasi hanya 108 mahasiswa yang dinyatakan memenuhi syarat.

"Tahun 2023 ini, kuota yang disiapkan sebanyak 120 dengan total anggaran Rp 120.000.000 dari APBD. Sementara yang lolos verifikasi hanya 108 orang dan kami masih membutuhkan 12 orang untuk memenuhi kuota,"ujarnya, saat ditemui diruang kerjanya, Senin 18 September 2023.

Lebih lanjut Andi Syahrul menjelaskan, untuk memenuhi kuota tersebut sementara ini, pihaknya melalukan rapat bersama untuk membicarakan dibukanya kembali pendaftaran. Begitu pun standar Indek Prestasi Kumulatif (IPK) mahasiswa yang sebelumnya minimal 3.80.

"Sebenarnya banyak yang mendaftar hanya saja ada yang terhalangan di Akreditasi Kampus yang hanya C dan itu semua tidak memenuhi syarat penerimaan beasiswa tersebut yakni Akreditasi A dan B,"tuturnya.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan kembali membuka pendaftaran untuk pemenuhan kuota dengan harapan kuota dapat terpenuhi,"tutupnya. (sum/man/***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan