Kembangkan Bakat IT Siswa Melalui Multimedia

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- MA Negeri 1 Kabupaten Bulukumba mengembangkan ekstrakurikuler multimedia sebagai kegiatan tambahan. Program ini sebagai upaya mengembangkan minat dan bakat peserta didik.

Pembina Multimedia, Sumardi Yusuf mengatakan, organisasi ekstrakurikuler adalah wadah untuk mengasah bakat dan minat siswa. Salah satu skill yang harus dimiliki siswa adalah kemampuan Information and Technology (IT).

"Program ekstrakurikuler penting dilaksanakan untuk mengembangkan potensi peserta didik sesuai bakat dan minatnya,"ujarnya, Senin 18 September 2023.

Guru mata pelajaran ekonomi ini menjelaskan, dalam program ini melatih peserta didik membuat desain grafis, editing video, membuat naskah atau skrip cerita dan membuat video pendek atau konten media sosial.

"Mereka dilatih mendesain, dilatih membuat konten, kami berharap konten yang mereka buat mampu menjadi penyambung kebaikan, menebar inspirasi, dan edukasi serta bisa menghibur. Alhamdulillah sejak hadirnya ekskul ini kini sudah menjadi salah ekskul yang eksis di MAN 1 Bulukumba,"tambahnya.

Kegiatan ekstrakurikuler multimedia ini sendiri rutin dilakukan setiap hari Sabtu.

"Jenis ekstrakurikuler yang beragam diharapkan dapat mewadahi minat dan potensi siswa yang beragam pula,"tutupnya. (sum/man/**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan