PMR SMAN 9 Bulukumba Juara Umum Lomba Kepalangmerahan Sulsel

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- PMR SMA Negeri 9 Kabupaten Bulukumba, berhasil meraih juara umum 1 dalam Lomba Kepalangmerahan dan Aksi Sosial (Lokasi IX) tingkat Provinsi Sulsel. Kegiatan yang diselenggarakan KSR PMI Kabupaten Maros ini berlangsung Jumat, 15 hingga 17 September 2023.

Pembina PMR SMAN 9 Bulukumba, Syamsul Bahri menyebutkan, juara umum diraih anak binaannya setelah berhasil meraih 5 medali emas dan tiga medali perak. Masing-masing juara 1 youth pitching, juara 1 pbt putra, juara 1 pbt putri, juara 1 baguli run, juara 1 blino volly, juara 2 cerdas cermat, juara 2 pentas seni, dan juara 2 baguli run.

"Ini merupakan kedua kalinya kami mengikuti kegiatan ini dan tahun sebelumnya kami tidak mendapat juara. Alhamdulillah tahun ini kami berhasil meraih juara umum 1 tentu kami sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian ini,"ujarnya, Senin 18 September 2023.

Syamsul menyampaikan, keberhasilan ini diraih berkat dukungan dari semua pihak terutama pihak sekolah. Begitu pun kerja keras dan perjuangan anak didik yang terus berlatih.

"Dengan pencapaian kami berharap anak didik SMA Negeri 9 Kabupaten Bulukumba semakin mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki sehingga terbentuk karakter dan kemandirian sehingga apa yang dicita-citakan dapat tercapai,"tuturnya.

Sebelumnya, Kepala SMAN 9 Bulukumba, Sahabuddin mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas prestasi yang diraih peserta didiknya. Ia mengapresiasi tim PMR yang telah berhasil membawa nama baik sekolah hingga ke tingkat provinsi.

"InsyaAllah selaku kepala sekolah akan terus mensupport anak didik dalam mencetak prestasi. Semoga dengan ini dapat memicu buat peserta didik yang lain untuk kedepannya bisa terpancing untuk meraih prestasi pada kegiatan lainnya baik di tingkat provinsi hingga nasional di kemudian hari,"harapnya.

Sahabuddin juga menuturkan, semenjak bertugas di SMAN 9 Bulukumba pada awal Februari 2023 lalu, peserta didiknya sudah dua kali menoreh prestasi di tingkat provinsi.

"Selain itu dalam kegiatan tingkat kabupaten juara I volly putra, juara II Volly putri, juara 3 footshal pada kejuaraan futsal SMAN 8  Bulukumba, dan juara umum pada kegiatan kepramukaan dalam rangka HUT RI 78 di Ujungloe," paparnya. (***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan