BREAKING NEWS: Aliansi Protes Rakyat Indonesia Unjuk Rasa di Kantor ATR/BPN Bulukumba, Tolak HGU PT. Lonsum

  • Bagikan
Aksi Aliansi Protes Rakyat Indonesia di depan Kantor ATR/BPN Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sekelompok masyarakat yang tergabung dalam aliansi Protes Rakyat Indonesia menggelar aksi demonstrasi di depan gedung ATR/BPN Bulukumba pada Senin, 25 September 2023. Aksi tersebut dalam rangka memperingati momentum Hari Tani Nasional (HTN) tahun 2023.

Terdapat beberapa tuntutan yang disampaikan oleh pengunjuk rasa, salah satunya menolak pembaharuan Hak Guna Usaha (HGU) PT. Lonsum akan berakhir tahun ini.

Selain itu, aliansi Protes Rakyat Indonesia juga meminta agar sejumlah tanah ulayat yang dikuasai oleh rakyat Bontobahari selama ini agar dikeluarkan sebagai kawasan Tahura.

Aliansi menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengawal konflik agraria yang menyengsarakan rakyat di Kabupaten Bulukumba selama ini.

Diketahui, terdapat beberapa organisasi yang tergabung dalam aliansi di antaranya AGRA Bulukumba, PC IMM Bulukumba, Masyarakat Pantai Merpati, Serikat Nelayan Bulukumba, PIKOM Teknik UMB, Pembaru, dan IMJ Teknik PWK.

Aksi yang dipimpin oleh Jenderal Lapangan (Jendlap) bernama Awal itu dikawal oleh puluhan aparat kepolisian dari Polres Bulukumba. ***

Penulis: Baso MarewaEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan