Cegah Stunting, Pemdes Bontomatene Bagikan Susu Formula untuk Ibu Hamil

  • Bagikan
Pembagian susu formula untuk para ibu hamil di Desa Bontomatene, Kecamatan Rilau Ale.

RILAU ALE,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Desa Bontomatene, Kecamatan Rilau Ale, terus memberikan pelayanan dan kepedulian pada kesehatan ibu hamil. Salah satunya dengan membagikan susu formula untuk ibu  hamil.

Kepala Desa Bontomatene,bSyahiruddin mengatakan, pemeritah desa  berkomitmen untuk terus mengedukasi dan memberikan pendampingan kepada ibu-ibu hamil baik melalui tenaga  kesehatan ataupun Forum Jaringan Peduli Ibu Hamil dan Anak  (JIPANG).

Menurutnya, untuk bidang pembangunan sub bidang kesehatan Desa Bontomatene untuk penganggaran yang tertuang dalam APBDes tahun 2023 tercatat sekira Rp 122 juta. Hal ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah desa yakni mewujudkan masyarakat sehat.

"Tentunya ini akan menjadi pekerjaan rumah tersendiri dalam mencapai cita-cita tersebut. Kami berharap masyarakat juga wajib terlibat dalam berbagai misi  kesehatan yang akan dilaksanakan didesa baik itu berskala desa maupun kecamatan dan kabupaten," jelasnya.

Dijelaskan, kondisi ibu hamil di Desa Bontomatene akan terpantau melalui aplikasi Digides. Mulai perkiraan bersalinnya oleh tenaga kesehatan, Pemdes maupun masyarakat melalui smartphone yang terintegrasi dengan aplikasi yang ada di desa. (*).

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan