Pengurus OSIS SMPN 2 Bulukumba Dikukuhkan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepala SMPN 2  Bulukumba Sahiruddin, mengukuhkan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode tahun 2023/2024. Pengukuhan berlangsung usai pelaksanaan upacara bendera, Senin 25 September 2023.

Sahiruddin mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya  menggali dan mengembangkan potensi peserta didik dalam berorganisasi. Menurutnya, setiap peserta didik memiliki potensi kepemimpinan yang harus difasilitasi oleh sekolah.

"Kami memberikan ruang kepada para peserta didik menggali dan mengembangkan potensi dengan tujuan kelak mereka menjadi pribadi yang unggul dan membanggakan semua pihak,"ujarnya.

Wakasek Kurikulum, Ulfia menambahkan,  saat ini dibutuhkan pemimpin yang berkarakter baik yang dibentuk sejak dini.  OSIS diharapkan dapat menjadi wadah menempa calon pemimpin yang tidak hanya memiliki intelektual baik, namun juga berkahlak mulia.

"Idealnya para pemimpin memiliki intelektual dan akhlak yang baik. Namun, yang paling utama adalah mereka mempunyai akhlak yang baik, sehingga akan berdampak pada iklim organisasi yang baik pula,"paparnya.

Ulfia berharap peserta didik bisa menjadi student agency (siswa yang berjiwa kepemimpinan), baik untuk diri sendiri maupun untuk teman-temannya di sekolah.

"Saya juga sangat berharap, melalui organisasi OSIS peseta didik data mengasah kecerdasan emosional dan kecerdasan sosialnya yang sangat dibutuhkan selain kecerdasan intelektual dan spiritual,"tutupnya.(sum/man/**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan