SMAN 9 Bulukumba Juara 1 Liga Pelajar Zona Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tim SMA Negeri 9 Kabupaten Bulukumba berhasil meraih juara 1 pada Liga Pelajar Indonesia (LPI) Tahun 2023 tingkat SMA/SMK dan MA se Kabupaten Bulukumba. Evet olahraga bergengsi yanh berlangsung di Stadion Mini Bulukumba, resmi ditutup Minggu 24 September 2023.

Di puncak final, tim SMAN 9 Kabupaten Bulukumba berhasil menunddukan  tim SMAN 2 Bulukumba dengan skor 3-0. SMAN 2 Bulukumba harus puas di posisi kedua, sementara juara ketiga diraih SMAN 14 Bulukimba dan SMKN 1 Bulukumba.

"Alhamdulillah ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan diagenda yang akan datang. Insya Allah dalam waktu dekat ini SMAN 9 akan mengikuti turnamen Futsal tingkat Provinsi Sulsel. Tentu kami akan terus mengoptimalkan pelatihan sebagai persiapan dengan harapan dapat meraih juara yang membanggakan," ungkap Kepala SMAN 9 Bulukumba, Sahabuddin, Senin 25 September 2023.

Liga Pelajar Indonesia (LPI) Kabupaten Bulukumba, ditutup secara resmi Ketua Umum Askab PSSI Bulukumba, H Amri. Ia  menyampaikan selamat kepada para pemenang.

"Bagi yang belum berhasil meraih prestasi, jangan berkecil hati. Teruslah berlatih dengan penuh semangat dan konsentrasi penuh. Kita mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan juga pelatih yang telah memberikan kontribusinya pada pelaksanaan LPI Tahun 2023 Zona Bulukumba,"ungkapnya.

Amri juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah banyak membantu suksesnya LPI Zona Bulukumba.,

"Kegiatan ini berorientasi pada pembinaan sepakbola dan insya Allah LPI akan menjadi agenda prioritas Askab PSSI Bulukumba setiap tahunnya dan akan menyisipkan anggaran untuk pelaksanaan LPI 2024,"bebernya.

Selain itu, SMAN 9 Bulukumba juga meraih the winners LPI 2023. Bgitupun top scorer diraih  Andi Fery Jamzir siswa SMAN 9 Bulukumba.

Kemudian best player diraih oleh Rifky Aditya Putra pelajar SMAN 2 Bulukumba. (Sum/man/***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan