Hj. Agusnawati Berlabuh ke Demokrat, Lanjutkan Niat Baik Sang Suami

  • Bagikan
Hj.Agusnawati (kanan) bersama H.Amri

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Hj. Agusnawati pemilik usaha air minum kemasan Argus resmi berlabuh ke Partai Demokrat sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dapil Sulawesi Selatan 2 (Sulsel 2).

Hj.Agusnawati atau yang akrab disapa Hj.Unna itu akan melanjutkan niat baik suaminya H Amri yang sebelumnya tidak jadi maju sebagai Caleg DPR RI Partai Gerindra.

Namun bukan di Partai Gerindra, Hj.Unna justru lebih memilih Partai Demokrat sebagai kendaraan menuju senyan.

Kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID Hj.Unna menyampaikan alasannya memilih partai yang diketuai oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut.

Hj. Unna menganggap bahwa Partai Demokrat sejalan dengan visi dan gagasan politiknya.

"Demokrat sebagai parpol yang pro-rakyat. Kebijakan-kebijakannya selama ini baik dalam lingkup pemerintahan hingga lingkup parpol sendiri selalu memprioritaskan masyarakat luas," jelas Hj. Unna.

Hj. Unna menganggap Demokrat adalah sebuah parpol yang berasaskan Pancasila dan bernafaskan nilai-nilai religi di dalamnya.

"Partai Demokrat menjadi partai Bhinneka Tunggal Ika cerminan dari Bangsa Indonesia," tambahnya.

Alasan lainnya, juga tidak terlepas dari faktor SBY. Bukan sekedar menjadi idolanya, tapi bagi Hj.Unna tentang bagaimana meneruskan pemikiran SBY dalam membangun Indonesia khususnya Sulawesi Selatan.

Begitu pula dengan figur AHY, Hj.Unna mengakui bahwa AHY memiliki karisma yang mampu menggerakkan organisasi. Muda, cerdas dan enerjik.

Di partai berlogo merci itu Hj.Unna akan berjuang bersama mantan Bupati Bulukumba H Zainuddin Hasan yang juga maju sebagai Caleg DPR RI dapil Sulsel 2. Hj.Agusnawati berada di nomor urut paling akhir yakni nomor urut 9.

"Selain soal prinsip perjuangan saya memilih Partai Demokrat juga tentu didasari dengan kalkulasi politik yang matang," ujarnya.

Sebagai Caleg, Hj.Unna tidak berangkat dari nol, jejaring politik yang telah dibangun sebelumnya oleh H Amri menjadi modal untuk dapat meraih kursi di Senayan.

"Alhamdulillah sudah terbangun jejaring di 9 kabupaten/kota yang di dapil 2 Sulsel, dan itu yang akan kami maksimalkan," ungkap Hj.Unna.

Terkait nama-nama besar lainnya di Partai Demokrat, Hj.Unna mengaku tidak khawatir, karena baginya itu menjadi keuntungan karena semakin membuka peluang bagi demokrat dalam meraih kursi di dapil 2 Sulsel. ***

  • Bagikan