Jelang Pemilu 2024, PPP Jeneponto Manfaatkan Media Sosial Jadi Panggung Kampanye yang Berkualitas

  • Bagikan

JENEPONTO, RADARSELATAN - PPP Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, akan memanfaatkan media sosial sebagai panggung kampanye yang berkualitas.

Ketua DPC PPP Jeneponto, Imam Taufiq Bohari mengatakan kampanye melalui media sosial dinilai sangat efektif. Pasalnya, warga dapat dengan mudah mengetahui informasi terkait sosok fiqur yang nantinya akan mereka pilih.

"Yang jelas kita berupaya bagaimana supaya model kampanye ini betul-betul bisa menyentuh menyasar seluruh lapisan masyarakat supaya masyarakat minimal mendapatkan informasi bahwa fiqur-fiqur inilah yang akan mereka pilih yang diharapkan nanti bisa mewakili aspirasi mereka di semua tingkatan legislatif baik Kabupaten, Provinsi hingga Pusat," ungkap Imam Taufiq Bohari, Kamis 6 Oktober 2024 kemarin.

Wakil Ketua II DPRD Jeneponto itu menjelaskan bahwa interaksi masyarakat di sosial media dan dunia nyata diklaim hampir sama massifnya. Oleh karena itu, kampanye lewat media sosial sangat perlu dilakukan.

"Karena dengan perkembangan informasi dan teknologi saya kira interaksi bacaleg atau partai politik dengan masyarakat di dunia maya maupun dunia nyata itu hampir sama massifnya," terangnya.

Ia juga menekankan kepada pihak KPU selaku penyelenggara pemilu selalu memantau proses interaksi PPP dalam hal menggunakan media sosial untuk menyampaikan fiqur-fiqur maupun visi misi partainya kepada masyarakat.

"Kalau metode kampanye saya kira hampir semua partai akan memaksimalkan penyampaian model dialogis yah, cuma mungkin dialogisnya ini akan dikemas dengan baik dalam hal pelibatan masyarakat," pungkasnya. (***)

Penulis: Andi Muh Akbar Razak Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan